pesonadieng.com

Datangkan Airbus A320, Pelita Air Akan Layani Penerbangan Komersial

Kedatangan dua pesawat jenis Airbus 320 oleh Pelita Air Services menjadi milestone perusahaan memperluas layanan ke segmen penerbangan komersial berjadwal atau regular flight. Selama ini Pelita Air hanya fokus pada layanan penerbangan charter.
Lihat Foto

- PT Pelita Air Service (PAS) akan melayani penerbangan komersial berjadwal (regular flight) setelah mendatangkan dua pesawat Airbus A320. 

Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama PT Pelita Air Service, Muhammad S. Fauzani, menyampaikan bahwa kedatangan dua armada itu merupakan tonggak pencapaian untuk perusahaan tersebut. 

"Kedatangan dua pesawat ini juga menunjukkan kesiapan Pelita Air yang tengah mengembangkan layanan penerbangannya ke layanan penerbangan komersial berjadwal," kata Fauzani, dikutip dari Antara, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: 

Ia menjelaskan bahwa saat ini maskapai tersebut tengah menjalani proses sertifikasi pesawat Aribus A320. Diharapkan, pesawat itu bisa dioperasikan dalam waktu dekat. 

“Pelita Air juga berterima kasih kepada manajemen induk perusahaan, yaitu Pertamina, yang telah mendukung upaya ekspansi bisnis Pelita Air ke layanan penerbangan komersial berjadwal," ujarnya. 

Ilustrasi wisatawan.SHUTTERSTOCK/JO PANUWAT D Ilustrasi wisatawan.

Sebagai informasi, selama 52 tahun terakhir, PAS telah melayani charter pesawat untuk sejumlah tujuan, di antaranya kargo, medical evacuation (evakuasi medis), dan rain making activity (pembuatan hujan), dilansir dari laman resminya pada Jumat (1/4/2022).

Adapun rute yang akan dijajaki untuk penerbangan komersial berjadwal adalah rute domestik.

Baca juga:

Beberapa waktu lalu, perusahaan tersebut tengah menyiapkan beberapa tahapan perizinan untuk penerbangan komersial berjadwal. 

"Saat ini kami sudah memasuki fase ketiga dari lima fase dalam persiapan penambahan lini bisnis regular flight dan harapannya sudah berjalan di pertengahan tahun ini," kata Corporate Secretary PT Pelita Air Service, Umar Ibnu Hasan. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat