pesonadieng.com

Stasiun Terbesar di Asia Tenggara Bang Sue Grand Station Resmi Beroperasi

Bang Sue Grand Station di Bangkok, Thailand resmi beroperasi, Kamis (19/1/2023). Stasiun itu kini menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.
Lihat Foto

- Bang Sue Grand Station di Bangkok, Thailand resmi beroperasi pada Kamis (19/1/2023), setelah pengerjaannya dilakukan selama 10 tahun terakhir.

Stasiun kereta api terbesar di Asia Tenggara ini diharapkan dapat memperkuat posisi negara itu sebagai pusat regional dan meningkatkan ekonomi lokal, seperti dikutip AP News.

Baca juga:

Stasiun ini secara resmi disebut Terminal Pusat Krung Thep Aphiwat, sesuai nama yang diberikan oleh raja.

Namun, kebanyakan orang lebih mengenalnya sebagai Bang Sue Grand Station.

Kini, hampir semua layanan kereta api jarak jauh domestik dan internasional Thailand akan melewati stasiun baru ini.

Bang Sue Grand Station di Bangkok, Thailand resmi beroperasi, Kamis (19/1/2023). Stasiun itu kini menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.AP PHOTO Bang Sue Grand Station di Bangkok, Thailand resmi beroperasi, Kamis (19/1/2023). Stasiun itu kini menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Kereta pertama yang keluar dari stasiun baru itu menuju ke Sungai Kolok, di perbatasan selatan Thailand dengan Malaysia.

Baca juga:

Namun, banyak warga Thailand mengeluhkan pemindahan daro stasiun sebelumnya, Stasiun Hua Lamhphong.

Hua Lamphong berlokasi di tepi Pecinan Bangkok dan di jantung ibu kota.

Aktivitas penumpang di Stasiun Hua Lamphong, Bangkok, Thailand.AP PHOTO Aktivitas penumpang di Stasiun Hua Lamphong, Bangkok, Thailand.

Banyak orang menganggap stasiun klasik dengan ruang tunggu berlangit-langit tinggi itu sudah cukup untuk menampung para penumpang dari segala kalangan, mulai dari pekerja pedesaan yang mencari pekerjaan di kota hingga turis yang menuju ke selatan untuk bersantai di tepi laut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat