pesonadieng.com

Museum Joang 45: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Museum Joang 45 Menteng 31.
Lihat Foto

-  Sebelum dijadikan sebagai museum, Gedung Joang 45 Menteng 31 dulunya merupakan sebuah hotel mewah di kawasan Batavia dengan nama hotel Schomper.

Sempat diambil oleh Jepang sekitar 1942, hotel Schomer kembali diserahkan kepada para pemuda pejuang kemerdekaan.

"Gedung Menteng 31 ini tempat merancang berbagai aksi dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Bangunannya pun sudah didesain khusus, salah satunya bisa dilihat dari rancangan pintu darurat untuk kabur ke hutan," kata Arif, salah satu pemandu dari Klub Tempo Doeloe kepada di lokasi, Sabtu (10/6/2023).

Baca juga: Yuk, Intip Koleksi Mobil Presiden dan Wakil Presiden Pertama di Museum Joang 45

Di sini, wisatawan akan menemukan diorama perjuangan pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan, serta dapat melihat secara langsung beberapa peninggalan pahlawan yang masih asli. Termasuk salah satunya seragam tentara pelajar pada masa itu. 

Apabila ingin datang berkunjung Gedung Joang 45, lokasinya ada di Jalan Menteng Raya, Nomor 32, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga:

Jam buka dan harga tiket masuk Museum Joang 45

Jam buka Museum Joang 45

Berdasarkan informasi yang peroleh saat berkunjung ke lokasi pada Sabtu (10/6/2023), Musuem Joang 45 buka setiap hari kecuali hari Senin, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Apabila ingin berkunjung ke Museum Joang 45, wisatawan bisa datang langsung ke lokasi dan melapor ke bagian informasi di pintu masuk bila memerlukan bantuan pemandu museum.

Baca juga:

Baju tentara pelajar di Museum Joang 45. / Suci Wulandari Putri Baju tentara pelajar di Museum Joang 45.

Harga tiket masuk Museum Joang 45

Harga tiket masuk Museum Joang 45 dibanderol mulai dari Rp 2.000 untuk kalangan pelajar, mulai dari Rp 3.000 untuk kalangan mahasiswa, dan mulai dari Rp 5.000 untuk kalangan dewasa.

Khusus pengunjung yang datang dalam bentuk grup minimal 30 orang, akan mendapat potongan harga tiket masuk sebesar Rp 25 persen.

Baca juga: Cara Beli Tiket Masuk Museum Fatahillah, Bayar Pakai Kartu Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat