pesonadieng.com

Itinerary 4 Hari 3 Malam di Thailand dan Vietnam, Bisa City Tour

Menara Wat Arun Ratchawaram Ratchaworamawihan di Bangkok
Lihat Foto

- Thailand dan Vietnam merupakan dua destinasi wisata populer di Asia Tenggara. Wisatawan bisa menjelajahi kota besar di Thailand dan Vietnam selama 4 hari 3 malam.

Baca juga:

Dua kota besar yang bisa kamu kunjungi adalah Bangkok, Thailand dan Ho Chi Minh City, Vietnam. Selama berada di kedua kota itu, kamu bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata populer.

Selain itu, sempatkan diri untuk belanja dan menikmati kuliner khas Thailand dan Vietnam.

Berikut rekomendasi itinerary 4 hari 3 malam di Thailand dan Vietnam dari pemenang Kompetisi Agoda Dream Deals, @iffahmdh. Kompetisi Agoda Dream Deals merupakan kolaborasi platform perjalanan digital, Agoda bersama dengan .

Sebanyak 200 peserta yang mengikuti kompetisi diminta untuk menyusun itinerary, termasuk mencantumkan destinasi tujuan dan kegiatan selama berlibur. Pemenang kompetisi, @iffahmdh akan terbang menggunakan itinerary yang disusunnya ke Bangkok, Thailand dan Ho Chi Minh, Vietnam selama 4 hari 3 malam. 

Grand Palace di Bangkok.SHUTTERSTOCK Grand Palace di Bangkok.

Hari pertama 

06.15: Tiba di Bangkok 

Pilihan penerbangan dini hari sehingga kamu bisa sampai di Bandara Internasional Don Mueang  (DMK), Bangkok, Thailand pagi hari. Untuk diketahui, penerbangan dari Jakarta menuju Bangkok membutuhkan waktu sekitar 3 jam 30 menit.

07.15: Membeli kartu SIM (beli lewat Agoda)

Untuk memudahkan komunikasi selama travelling, kamu bisa beli kartu SIM alias SIM card lokal. Salah satu tempat paling mudah untuk membeli kartu SIM adalah di bandara.

Jadi, kamu sudah punya jaringan internet setelah keluar dari Bandara Don Mueang sehingga perjalananmu lebih mudah. Dengan membeli kartu SIM lokal, traveler juga bisa lebih hemat dibandingkan roaming.

08.00: Perjalanan menuju hotel menggunakan airport transfer (pesan lewat Agoda)

Setelah mengambil bagasi dan membeli kartu SIM lokal, saat menuju hotel. Jangan lupa untuk pesan hotel lewat aplikasi Agoda.

Kamu bisa menggunakan layanan airport transfer untuk menuju ke hotel. Airport transfer adalah layanan antar jempur dari bandara ke tempat tujuan wisatawan.

10.00: Makan siang di sekitar hotel

Jam makan siang tiba, saatnya mencicipi kuliner khas Thailand. Untuk makan siang, kamu cukup mencari kuliner di sekitar hotel.

Jadi, kamu bisa hemat waktu dan tenaga untuk jalan-jalan di Bangkok pada sore harinya. Setelah makan siang, kamu bisa keliling sekitar area hotel atau istirahat di kamar.

Baca juga:

14.00: Berbelanja di Pratunam Market

Setelah tubuh kembali segar, saatnya untuk belanja. Salah satu tempat populer di kalangan turis untuk belanja di Bangkok adalah Pratunam Market yang berada di Soi Phetchaburi 21, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok.

Pratunam Market adalah pasar grosir garmen terbesar di Thailand. Kamu bisa menemukan pakaian dan pernak-pernik lain dengan harga ramah kantong.

Di sepanjang jalan, ada aneka street food Thailand yang menggugah selera. Tak heran jika Pratunam Market banyak dikunjungi wisatawan.

16.00: Kembali ke hotel

Puas berbelanja di Pratunam Market, saatnya kamu kembali ke hotel dan beristirahat.

19.00: Makan malam di atas kapal pesiar Grand Pearl (pesan lewat Agoda) 

Saat berkunjung ke Bangkok, jangan lewatkan makan malam istimewa di atas kapal pesiar Grand Pearl. Sembari menikmati makan malam eksklusif, kamu akan diajak menyusuri Sungai Chao Phraya yang ikonik.

Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menyaksikan sejumlah tempat wisata terkenal di Bangkok, seperti Wat Arun, Grand Palace, dan lainnya. Kamu juga bisa menyaksikan gemerlap cahaya Kota Bangkok dari atas kapal pesiar.

Adapun menu makanan adalah hidangan khas Thailand dan menu internasional lainnya.

22.00: Kembali ke hotel 

Setelah puas menikmati makan malam yang istimewa, saatnya kembali ke hotel dan beristirahat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat