pesonadieng.com

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Arab Saudi, Berburu Kurma di Hail

Ilustrasi orang-orang memetik bunga mawar di Taif, Arab Saudi.
Lihat Foto

- Selain melaksanakan umrah di Arab Saudi, wisatawan juga bisa berkeliling sembari menjelajahi sejumlah tempat wisata di negara tersebut.

"Dari gelaran Umrah Travel Fair 2023 diharapkan wisatawan Indonesia tidak hanya pergi umrah untuk ibadah saja, tapi juga bisa berwisata di Arab Saudi," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro kepada di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023).

Baca juga:

Sementara itu, Country Manager South East Asia, Saudi Tourism Authority, Shazlin Ahmad mengatakan bahwa setiap daerah di Arab Saudi punya daya tarik tersendiri.

Khusus wisatawan asal Indonesia yang baru pertama kali berkunjung ke Arab Saudi, Shazlin memberikan beberapa rekomendasi destinasi yang bisa dijadikan pilihan.

Destinasi wisata di Arab Saudi

1. Taif

Taif, Kota Mawar di Arab SaudiDok. VISITSAUDI.com Taif, Kota Mawar di Arab Saudi

Taif termasuk destinasi yang umum dikunjungi saat musim panas di Arab Saudi. Kata Shazlin, kota ini kerap dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia dan Malaysia.

Ia melanjutkan, Taif terkenal akan perkebunan mawarnya yang merupakan salah satu penghasil mawar damascene terbesar.

Tidak hanya itu, wisatawan di Taif juga akan menemukan banyak museum, taman, pasar, dan perkebunan.

Bila hendak berkunjung ke Taif, sekitar dari bulan November sampai April termasuk periode high season, sedangkan dari bulan Juni hingga Oktober diperkirakan sebagai periode low season.

Khusus wisatawan yang suka sejarah bisa mampir ke Al Kateb, Jubra Historical Palace, Kaki Palace, Shubra Palace, Samalaqi dam, dan Al-Sharif Museum.

Wisatawan yang suka wisata petulangan bisa menjelajahi Al Hada Mountain, Alwahbah Crater, Shafa Mountains, dan Dakkah Mountain.

Baca juga:

2. Al Ula

Ilustrasi Al Ula di Arab Saudi.Dok. Unsplash/ M K Ilustrasi Al Ula di Arab Saudi.

Al Ula ialah kota yang terkenal akan situs budaya dan arkeologinya.

Bila hendak berkunjung ke Al Ula, periode high season berlangsung sekitar bulan Oktober- April, sedangkan momen low season berlangsung sekitar bulan Mei-September.

Beberapa situs bersejarah yang bisa dikunjungi saat mampir ke Al Ula ialah Hegra, Dandan, Dancing Rocks, Jabal Ikmah, Elephant Rock, Akharibah, dan Jar Rock.

Bila menggemari petualangan bisa mencoba Star Gazing, Horse Trail, Cycling Trail, Moonlight Nihts, AlWadi Bicycles by Laffah App, dan Zipline Al Ula.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat