pesonadieng.com

IndiGo Terbang Langsung Mumbai-Jakarta PP, Catat Jadwalnya

Gateway of India di Mumbai, India.
Lihat Foto

- Maskapai yang berbasis di India, InterGlobe Aviation Limited atau IndiGo resmi membuka rute Mumbai-Jakarta, Senin (7/8/2023).

Ini merupakan penerbangan langsung pertama dari India ke Indonesia.

Bagi IndiGo, penerbangan ini diharapkan semakin membuat pelaku perjalanan asal India dan Indonesia saling terkoneksi secara langsung.

"Untuk pertama kali (ke Indonesia), kami hadir di Jakarta. Namun, apakah ini yang terakhir? Kami tidak tahu. Yang jrlas kami akan terus bertumbuh di dalam India dan juga di luar India," ucap Head of Global Sales di IndiGo, Vinay Malhotra di sela peresmian rute di Terminal 2F, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin sore.

Baca juga: Indonesia Kini Punya Penerbangan Langsung ke India

Jadwal dan tarif penerbangan IndiGo rute Mumbai-Jakarta PP

Untuk rute ini, IndiGo mengangkut penumpang menggunakan armada Airbus A320 NEO.

Maskapai yang berbasis di India, InterGlobe Aviation Limited atau IndiGo resmi mendaratkan rute penerbangan pertamanya di Indonesia, yakni untuk rute Mumbai-Jakarta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (7/8/2023)./NABILLA TASHANDRA Maskapai yang berbasis di India, InterGlobe Aviation Limited atau IndiGo resmi mendaratkan rute penerbangan pertamanya di Indonesia, yakni untuk rute Mumbai-Jakarta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (7/8/2023).

Penerbangan Mumbai-Jakarta PP akan terbang dengan frekuensi satu hari satu sekali, dengan tarif mulai dari Rp 2,7 jutaan sekali jalan dan mulai dari Rp 5,3 jutaan PP.

Berikut jadwal penerbangan Mumbai-Jakarta PP menggunakan IndiGo:

  • Rute Mumbai-Jakarta berangkat pukul 07.55 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 16.10 WIB
  • Rute Jakarta-Mumbai berangkat pukul 17.05 WIB dan tiba Mumbai pukul 21.30 waktu setempat

Baca juga: Indonesia Kejar Target 450.000 Turis India Selama 2023

Potensi wisman asal India ke Indonesia

Penerbangan langsung dari India ke Indonesia diharapkan dapat semakin meningkatkan kunjungan wisatawan asal negara tersebut ke Tanah Air.

Sebab, data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS), India tak hanya masuk dalam lima besar negara penyumbang wisman ke Indonesia, tetapi juga menyalip China, yang dalam beberapa tahun terakhir selalu bertengger di posisi teratas sebagai penyumbang wisman terbanyak ke Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Optimistis Target 8,5 juta Kunjungan Wisman Tercapai

Tahun ini, Indonesia memasang target 307.000-450.000 wisman asal India ke Indonesia. Per Juni 2023, angka kunjungan sudah mencapai 90 persen batas bawah dan 67 persen batas atas.

Selain IndiGo, dalam waktu dekat maskapai Batik Air juga akan membuka penerbangan langsung ke India.

"Insya Allah (tercapai). Kemarin tidak ada direct flight saja sudah bagus. Dan semoga harganya (tiket pesawat) kompetitif," ujar Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Nia Niscaya saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat