pesonadieng.com

Pantai Depok Yogyakarta: Harga Tiket, Daya Tarik, dan Aktivitas   

Ilustrasi Pantai Depok, Bantul.
Lihat Foto

- Pantai Depok merupakan sebuah pantai yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Parangtritis, dengan jarak sekitar 4 kilometer (km) atau 10 menit berkendara.

Pantai Depok memiliki pesona yang tidak kalah menariknya dibandingkan pantai lainnya di Yogyakarta. Pantai ini bisa menjadi alternatif wisata pantai dekat pusat kota, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara.

Baca juga:

Sebelum berkunjung simak dulu informasi harga tiket Pantai Depok berikut ini.

Harga tiket Pantai Depok 

Harga tiket Pantai Depok sangat ramah kantong. Wisatawan cukup membayar tiket masuk Rp 7.500 pada weekday dan Rp 10.000 saat weekend.

Selain tiket masuk, wisatawan yang membawa kendaraan harus membayar retribusi parkir. Tarif parkir kendaraan roda dua adalah Rp 2.000, roda empat Rp 5.000, dan bus Rp 15.000.

Jika ingin menyewa perahu, wisatawan bisa membayar Rp 10.000 per orang. Sebagai catatan, harga tiket Pantai Depok tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Daya tarik Pantai Depok 

Pantai Depok di Kabupaten Bantul, YogyakartaDok. Visiting Jogja Pantai Depok di Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Pantai Depok terkenal sebagai tempat makan seafood, berdasarkan informasi dari website Visiting Jogja. Sepanjang pantai, berjajar warung yang menawarkan beragam olahan seafood.

Selain itu, wisatawan juga bisa memilih ikan segar langsung dari hasil tangkapan nelayan di tempat pelelangan ikan (TPI). Setelah itu, wisatawan bisa mendatangi warung di tepi pantai yang menyediakan jasa masak seafood.

Sembari menikmati hidangan seafood, wisatawan bisa menyaksikan keindahan panorama Pantai Depok serta aktivitas nelayan.

Baca juga:

Daya tarik Pantai Depok tidak hanya pada hidangan seafood saja. Wisatawan bisa menyaksikan hamparan gumuk pasir yang terbentang sampai ke kawasan Pantai  Parangkusumo dan Parangtritis.

Gumuk pasir di kawasan pantai ini, merupakansatu-satunya di kawasan Asia Tenggara. Gumuk pasir tersebut, terbentuk melalui proses yang unik selama ribuan tahun silam.

Kawasan gumuk pasir ini menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto atau melakukan olaharaga sunboarding.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat