pesonadieng.com

Maharani Zoo dan Goa Lamongan: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kegiatan animal feeding di Maharani Zoo dan Goa Lamongan.
Lihat Foto

- Maharani Zoo dan Goa adalah salah satu kebun binatang yang populer di Lamongan, Jawa Timur. Keunikan kebun binatang ini dibandingkan wisata serupa adalah lokasinya berada dalam satu kawasan dengan goa, sehingga bernama Maharani Zoo dan Goa.

Baca juga:

Selain rekreasi, pengunjung sekaligus dapat belajar saat berkunjung ke Maharani Zoo dan Goa. Obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, khususnya anak-anak.

Jika ingin berkunjung, lokasi Maharani Zoo dan Goa berada di Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi daya tarik, harga tiket, dan jam buka Maharani Zoo dan Goa, berikut ini.

Daya tarik Maharani Zoo dan Goa

Maharani Zoo dan Goa Lamongan adalah obyek wisata yang menawarkan wahana kebun binatang serta jelajah goa di dalam satu kawasan Dok. # Maharani Zoo dan Goa Lamongan adalah obyek wisata yang menawarkan wahana kebun binatang serta jelajah goa di dalam satu kawasan

Kebun binatang seluas 3,5 hektar ini, memiliki beragam koleksi satwa termasuk koleksi hewan langka seperti orang utan, wallaby, jerapah, beruang madu, harimau putih dan singa putih, berdasarkan informasi dari situs resminya. Total, ada lebih dari 400 jenis satwa di Maharani Zoo.

Selain taman satwa, Maharani Zoo memiliki area museum dan galeri satwa. Pengunjung bisa menyaksikan berbagai koleksi fosil satwa yang hampir punah, seperti ikan paus dan beruang putih.

Adapula koleksi hewan albino seperti ular albino, tikus albino, dan kanguru albino. Sebagai pelengkap, Maharani Zoo memiliki taman burung dengan beragam koleksi jenis dari  berbagai negara di dunia.

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan beragam satwa tersebut, seperti memberi makan dan foto bersama. Maharani Zoo juga menyediakan pertunjukkan satwa seperti gajah dan burung, yang dikemas secara atraktif dan menghibur. 

Setelah puas berkeliling di area kebun binatang, wisatawan bisa menjelajahi Goa Maharani yang berada dalam satu kawasan. Goa Maharani menawarkan pemandangan stalaktit dan stalakmit dalam goa yang eksotis.

Baca juga:

Goa Maharani di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, obyek wisata yang menawarkan wahana kebun binatang serta jelajah goa di dalam satu kawasan Dok. # Goa Maharani di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, obyek wisata yang menawarkan wahana kebun binatang serta jelajah goa di dalam satu kawasan

Bentuk Goa Maharani terbilang unik, terlihat seperti istana. Bahkan, keindahan Goa Maharani ini banyak disandingkan dengan Taman Nasional Gua Mammoth, di Kentucky, AS dan Taman Nasional Gua Carlsbad, di New Mexico, AS.

Wisatawan dapat menjelajahi Goa Maharani yang memiliki rute sepanjang 350 meter. Menariknya, stalaktit dan stalakmit Goa Maharani masih tumbuh sekitar satu centimeter per tahun.

Kawasan wisata Maharani Zoo dan Goa juga dilengkapi dengan wahana, seperti Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat