pesonadieng.com

Wayang Jogja Night Carnival 2023 Digelar Besok, Simak Rekayasa Lalu Lintas

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-267 Daerah Istimewa Yogyakarta, akan kembali digelar di kawasan Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) pada Sabtu (7/10/2023).
Lihat Foto

YOGYAKARTA, - Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) kembali digelar oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

Gelaran WJNC ini bakal berpusat di Tugu Pal Putih kota Yogyakarta, sehingga dibutuhkan rekayasa lalu lintas selama gelaran WJNC.

Kasat Lantas Polresta Jogja AKP Maryanto menjelaskan WJNC bakal digelar pada 7 Oktober 2023.

Baca juga: Wayang Jogja Night Carnival 2023 Bidik 40.000 Wisatawan

Pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas adanya event ini. Rekayasa lalu lintas bakal berfokus pada 

"Akan kami lakukan rekayasa lalu lintas di di simpang empat Pingit (Jetis Jalan Pangeran Diponegoro), simpang empat Jetis (Jalan AM Sangaji), simpang tiga Terban dan simpang empat Gramedia (Jalan Jenderal Sudirman)," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (6/10/2023).

Ia menambahkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus ini akan dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga selesai pada malam hari. 

Hindari sekitaran Tugu Jogja

Karena adanya gelaran WJNC ini, dia mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas-ruas tersebut.

Baca juga: Wayang Jogja Night Carnival Digelar 7 Oktober 2023, Bawakan Cerita Karangan Sri Sultan HB X

Pihak kepolisian juga sudah menyiapkan jalur-jalur alternatif serta menempatkan personel-personel untuk mengarahkan kendaraan bermotor.

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-267 Daerah Istimewa Yogyakarta, akan kembali digelar di kawasan Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) pada Sabtu (7/10/2023). Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-267 Daerah Istimewa Yogyakarta, akan kembali digelar di kawasan Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) pada Sabtu (7/10/2023).

"Dari utara, silakan melalui Jalan Magelang dan Jalan Gejayan bagian selatan, dari arah timur menuju Kota Yogyakarta bisa masuk melalui Gedongkuning dan lanjut ke Kusumanegara," katanya.

Sedangkan dari arah barat, pihaknya akan mengupayakan pengendara untuk masuk di Jalan Wates.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat