pesonadieng.com

Tiket Pesawat ke Bali Laris pada Hari Pertama GATF 2023

Pengunjung di booth agen perjalanan saat Garuda Indonesia Travel Fair 2023, di ICE BSD, Tangerang, Jumat (27/10/2023).
Lihat Foto

-  Bali menjadi destinasi favorit pengunjung pada hari pertama gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2023).

Petugas agen perjalanan Voltras Agent Network, Evi, menyampaikan bahwa sebagian besar pengunjung yang bertransaksi di tempatnya hari ini memilih Bali sebagai destinasi tujuan.

"Kalau dibandingkan antara rute domestik dan internasional, kebanyakan memilih rute domestik. Rute domestik rata-rata ke Bali," kata Evi kepara di lokasi, Jumat.

Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2023: Harga Tiket dan Jam Buka

Selain Bali, beberapa rute domestik yang menjadi incaran pengunjung yakmi Solo dan Malang. Sedangkan untuk rute internasional, banyak pengunjung memilih Sydney, Australia dan Istanbul, Turkiye.

Untuk periode keberangkatan mayoritas memilih momentum liburan panjang.

"Keberangkatan biasanya periode liburan, tapi yang yang pasti bukan periode Nataru (Natal dan tahun baru)," ujarnya.

Hal serupa dikatakan oleh petugas agen perjalanan Smailing Tour bernama Handri. Pada hari pertama GATF ini transaksi perjalanan ke Bali juga mendominasi.

"Kebanyakan rute domestik dan yang paling banyak itu ke Bali dan Labuan Bajo," kata Handri, Selasa.

Sementara itu, untuk rute internasional, negara tujuan yang menjadi favorit di Smailing Tour yaitu Singapura dan Jepang.

"Kebanyakan berangkat tahun depan, karena Desember sudah blackout date," ujarnya.

Baca juga: Garuda Travel Fair 2023, Ada Diskon hingga 80 Persen dan Tiket PP Jakarta-Lombok Rp 300.000

Anisa, petugas agen perjalanan Pantravel menuturkan hal yang sama bahwa Bali menjadi rute favorit pengunjung pada hari pertama ini.

"Kebanyakan orang ke rute domestik, karena yang internasional rutenya tidak begitu banyak. Bali yang favorit untuk domestik," kata Anisa, Jumat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat