pesonadieng.com

5 Wisata Dekat Taman Bunga Amarilis Gunungkidul, Banyak Spot Sunrise

Matahari terbit di Gunung Grigak, Gunungkidul, Rabu (8/11/2023).
Lihat Foto

– Taman Bunga Amarilis di Gunungkidul bisa jadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan.

Itu karena bunga amarilis berwarna oranye, sedang bermekaran. Diprediksi mekarnya bunga ini adalah sampai awal Desember 2023.

Pengunjung akan bisa menyaksikan hamparan luas bunga amarilis yang berwarna oranye di taman milik seorang warga bernama Sukadi ini.

Baca juga: Taman Bunga Amarilis di Gunungkidul, Upaya Selamatkan Tanaman Hama

Lokasi taman ini berada di jalan utama Yogyakarta-Wonosari, Kecamatan atau Kepanewon Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya sebelum Jembatan Pentung.

Selain strategis karena berada di samping jalan utama, Taman Bunga Amarilis di Gunungkidul juga dekat dengan tempat wisata lain.

Wisata dekat Taman Bunga Amarilis Gunungkidul

Berikut ini tempat wisata mana saja yang dekat dengan Taman Bunga Amarilis di Gunungkidul”

1. Heha Sky View

Heha Sky View bisa dikunjungi pada malam hari karena menampilkan spot foto menarik dengan latar belakang gemerlap lampu Kota Yogyakarta.

HeHa Sky View di Bukit Bintang, Yogyakarta. Dok. Tribun Jogja/Alexander Ermando HeHa Sky View di Bukit Bintang, Yogyakarta.

Tempat ini bisa dikunjungi setelah dari Taman Bunga Amarilis yang tutup sampai magrib. Waktu tempuhnya hanya sekitar 5 menit.

2. Gunung Ireng

Gunung Ireng merupakan salah satu spot menyaksikan sunrise atau matahari terbit. Gunung ini tidak terlalu tinggi dan merupakan batuan andesit berwarna hitam bekas lava yang membeku pada zaman purba.

Gunung Ireng, salah satu tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul./ANGGARA WIKAN PRASETYA Gunung Ireng, salah satu tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul.

Dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, kamu bisa menikmati sunrise di Gunung Ireng dan kemudian mampir ke Taman Bunga Amarilis.

Baca juga: Gunung Ireng, Spot “Sunrise” Menawan Dekat Kota Yogya

3. Gunung Grigak

Gunung Grigak berada di sebelah barat Gunung Ireng dan juga merupakan salah satu spot sunrise di Gunungkidul.

Gunung Grigak di Gunungkidul, Yogyakarta, Rabu (8/11/2023)./ANGGARA WIKAN PRASETYA Gunung Grigak di Gunungkidul, Yogyakarta, Rabu (8/11/2023).

Jarak tempuh Gunung Grigak ke Taman Bunga Amarilis juga sekitar 15 menit. Kamu bisa camping dan menikmati sunrise, kemudian melanjutkan perjalanan ke Taman Bunga Amarilis.

Baca juga: Gunung Grigak di Gunungkidul, Spot Sunrise Baru Dekat Kota Yogya

4. Kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran

Taman Bunga Amarilis juga tidak jauh dari kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran. Waktu tempuhnya hanya sekitar 10 menit.

Pemandangan Gunung Api Purba Nglanggeran yang berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DI Yogyakarta.
indonesia.travel Pemandangan Gunung Api Purba Nglanggeran yang berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DI Yogyakarta.

Di kawasan Nglanggeran, pengunjung bisa memilih beberapa tempat wisata, mulai dari Embung Nglanggeran, Pawon Purba, atau pendakian Gunung Api Purba Nglanggeran.

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah tempat wisata terdekat dari Taman Bunga Amarilis. Waktu tempuhnya sekitar 10 menit.

Salah satu warung makan di Bukit Bintang, Gunungkidul, Yogyakarta./ANGGARA WIKAN PRASETYA Salah satu warung makan di Bukit Bintang, Gunungkidul, Yogyakarta.

Dari taman bunga pada sore hari, wisatawan bisa makan di Bukit Bintang yang menyuguhkan keindahan panorama gemerlap lampu Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat