pesonadieng.com

Sulawesi Selatan Targetkan Kunjungan Wisata Akhir Tahun Naik 15 Persen

Wisata kuburan di Londa, Tana Toraja.
Lihat Foto

- Sulawesi Selatan menargetkan kenaikan angka kunjungan wisatawan sebesar 15 persen pada periode libur Natal dan tahun baru 2024.

Dinaa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah destinasi bakal dipadati wisatawan, seperti Toraja, Pantak Bira Bulukumba, Malino Gowa, Kawasan Air Terjun Bantimurung, dan Wisata Karst Rammang-rammang Maros.

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Mamuju Sulawesi Barat, Wisata Air Terjun Tamasapi

Apalagi, kata dia, Karst Ramang-ramang telah resmi sebagai warisan budaya UNESCO.

"Pasti tahun ini kunjungan meningkat dibanding tahun lalu, kami targetkan bisa naik 15-20 persen," kata Kepala Dinas Parekraf Sulsel Muhammad Arafah di Makassar, Kamis (30/11/2023), seperti dikutip dari Antara.

Arafah juga mengaku pihaknya optimistis sektor pariwisata akan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang meningkat dibandingkan tahun lalu di berbagai kabupaten/kota.

Baca juga: 25 Tempat Wisata Makassar, Ada Pantai dan Bangunan Bersejarah

Arafah memastikan akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan strategi pemerintah dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Selain itu, pihak Disparekraf Sulawesi Selatan juga telah berkomunikasi dengan pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel untuk mempersiapkan fasilitas akomodasi.

"Kita sudah mulai bicarakan dengan PHRI dan semua hotel juga sudah mulai menyiapkan fasilitasnya," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat