pesonadieng.com

Pelayaran Kapal RoRo Batam Buka Booking Online untuk 11 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) telah membuka antrian online untuk pelayaran atau penyebrangan mulai dari tanggal 11 Desember 2023 hingga 5 Januari 2023 atau jelang perayaan libur Natal dan Tahun Baru 2024.
Lihat Foto

BATAM, – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) telah membuka antrian daring atau online untuk pelayaran atau penyebrangan mulai dari tanggal 11 Desember 2023 hingga 5 Januari 2023 atau jelang perayaan libur Natal dan tahun baru 2024.

Namun, antrean online ini dikhususkan untuk Kapal RoRo (roll-on/roll-off) milik PT ASDP yang berlayar melayani rute Telaga Punggur, Batam menuju ke Sei Selari, Riau dan Telaga Punggur, Batam menuju Kuala Tungkal, Jambi.

Baca juga: Harga Tiket Kapal Pelni Cabang Batam Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

General Manager (GM) PT ASDP Telaga Punggur Batam, Nana Sutisna mengatakan, pemesanan daring ini wajib dilakukan calon penumpang yang menggunakan rute Telaga Punggur-Sei Selari dan Telaga Punggur-Kuala Tungkal.

Booking online ini wajib. Hal ini untuk menimalisasi penumpukan dan kepadatan dipelabuhan,” kata Nana kepada , Minggu (3/12/2023).

Nana menjelaskan, pemesanan daring ini telah dibuka sejak Jumat (1/12/2023) dan dapat dilakukan melalui nomer WhatsApp 0823 8656 5878.

“Nantinya sebelum berpergian, calon penumpang cukup mengirimkan pesan WhatsApp di nomer yang telah kami siapkan dengan mengirimkan identitas diri berikut kendaraan yang akan dibawa, baik itu mobil maupun sepeda motor," ujarnya.

Baca juga: 95.242 Wisman Kunjungi Batam, Didominasi dari Singapura

Admin akan melakukan verifikasi dengan memperhatikan kuota antrean. Jika pendaftaran berhasil, calon penumpang akan meneirima total tagihan melalui whatsApp atau email dalam kurun waktu 1X24 Jam.

Ia mengingatkan, calon penumpang wajib memastikan nomor dan email aktif untuk memudahkan komunikasi.

“Pastikan anda melakukan pembayaran setelah mendapat konfirmasi,” ungkap Nana.

Sebagai catatan, Nana menambahkan, jadwal kapal bisa berubah-ubah sesuai kebijakan PT ASDP Indonesia Ferry, perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat