pesonadieng.com

6 Wisata Dekat Merbabu Park Semarang, Bisa Lihat 6 Gunung

Panorama sisi utara Merbabu dari Agrowisata Kopeng Gunungsari, Semarang, Jawa Tengah.
Lihat Foto

 

 

- Merbabu Park merupakan obyek wisata yang menawarkan panorama Gunung Merbabu. Destinasi wisata ini, bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan akhir tahun. 

Selain menawarkan panorama indah Gunung Merbabu, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan beragam wahana, spot foto Instagramable, dan penginapan estetik. 

Baca juga:

Harga tiket Merbabu Park sangat ramah kantong, yakni Rp 20.000 berlaku setiap hari, baik weekday (Senin-Jumat) dan weekend (Sabtu-Minggu).

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Berada di kawasan wisata Kopeng, ada sejumlah wisata dekat Merbabu Park yang bisa dikunjungi wisatawan. 

1. Air terjun Umbul Songo

Perosotan melingkar di kolam renang kawasan Air Terjun Umbul Songo./Anggara Wikan Prasetya Perosotan melingkar di kolam renang kawasan Air Terjun Umbul Songo.

Meskipun namanya adalah wisata air terjun Umbul Songo, namun aliran airnya tidak terlalu besar, berdasarkan informasi dari (14/3/2018). Sebab, aliran air terjun bersumber utama dari air hujan. 

Namun, wisatawan bisa menjumpai atraksi wisata lainnya yakni kolam renang dan taman. Obyek wisata ini berlokasi di dekat basecamp pendakian Gunung Merbabu via Cunthel.

Jadi, pendaki yang ingin melepas penat bisa mampir sejenak di kolam renang air terjun Umbul Songo. Jaraknya sekitar 1 kilometer (km) dari Merbabu Park. 

2. Merbabu 360

Wisata Merbabu 360 di Lereng Utara Gunung Merbabu, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023)./ANGGARA WIKAN PRASETYA Wisata Merbabu 360 di Lereng Utara Gunung Merbabu, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023).

Jika kamu ingin camping di area terbuka, maka Merbabu 360 bisa menjadi alternatif. Merbabu 360 merupakan kawasan camping, termasuk untuk campervan dan motocamp, berdasarkan informasi dari (2/11/2023). 

Pengunjung cukup membayar sewa tempat sebesar Rp 50.000 dan tiket masuk Rp 25.000. Dari lokasi Merbabu 360, kamu bisa camping dikelilingi panorama gunung, seperti Gunung Merbabu, Telomoyo, Andong, Sindoro, Sumbing, dan Prau. 

Pada malam hari, pengunjung bisa menyaksikan gemerlap lampu dari dataran rendah sebelah utara Gunung Merbabu. Lokasi Merbabu 360 berjarak sekitar 1 km dari Merbabu Park. 

3. Agrowisata Kopeng Gunungsari 

Menara pandang yang unik di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang./Anggara Wikan Prasetya Menara pandang yang unik di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang.

Tempat wisata dekat Merbabu Park selanjutnya adalah Agrowisata Kopeng Gunungsari. Berjarak hanya 550 meter dari Merbabu Park, obyek wisata ini memadukan keindahan taman bunga, pemandangan pegunungan, dan udara sejuk. 

Dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan Gunung Telomoyo, Gunung Sumbing, dan Rawa Pening seperti dikutip dari (02/08/2021). 

Selain itu, pengunjung bisa memetik buah jambu kristal langsung dari perkebunan. Berada di lereng Gunung Merbabu, Agrowisata Kopeng Gunungsari memiliki hawa sejuk sehingga cocok untuk santai bersama keluarga. 

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat