pesonadieng.com

Lion Air Buka Penerbangan Rute Pekanbaru-Surabaya mulai 12 Januari 2024

Istana Siak menjadi kediaman resmi Raja-raja Siak.
Lihat Foto

- Maskapai penerbangan Lion Air membuka penerbangan langsung pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru (PKU) menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) mulai 12 Januari 2024.

"Para penumpang tidak perlu lagi transit di Jakarta atau kota lain, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam siaran resmi, Senin (8/1/2024).

Danang melanjutkan, frekuensi penerbangan rute ini yakni tujuh kali dalam sepekan, tepatnya satu penerbangan setiap hari.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Hits di Pekanbaru, Tiket Masuk Mulai Rp 5.000

Jadwal penerbangan rute Pekanbaru-Surabaya

  • Maskapai dengan nomor penerbangan JT-983 terbang dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru pukul 12.40 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 15.20 WIB
  • Rute sebaliknya, maskapai dengan nomor penerbangan JT-982 berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 09.20 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru pukul 12.00 WIB

Danang menambahkan, dengan dibukanya rute ini akan semakin memudahkan wisatawan untuk terhubung ke berbagai daerah dari Surabaya.

Ilustrasi pesawat Lion Air.SHUTTERSTOCK/AHNYUJIN339 Ilustrasi pesawat Lion Air.

Beberapa di antaranya terhubung ke Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Samarinda, Tarakan, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, dan Ternate.

Baca juga: Kenapa Surabaya Disebut Kota Pahlawan? Simak Alasannya

"Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi Riau, merupakan pusat perdagangan, industri, dan jasa di Sumatera yang memiliki banyak objek wisata budaya, sejarah, dan alam," kata Danang.

Wisata Pekanbaru

Adapun obyek wisata yang dimaksud meliputi Istana Siak, Masjid Agung An-Nur, Taman Nasional Tesso Nilo.

Jembatan Suramadu Dilihat dari Kapal KM Kirana VII tujuan Surabaya-Lombok, Minggu (27/8/2023)./ANGGARA WIKAN PRASETYA Jembatan Suramadu Dilihat dari Kapal KM Kirana VII tujuan Surabaya-Lombok, Minggu (27/8/2023).

Sementara itu, lanjutnya, Surabaya sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia terkenal karena banyak pusat bisnis, pendidikan, dan teknologi.

Baca juga: BERITA FOTO: Naik Kapal Surabaya-Lombok, Pesona Suramadu, Sunset, Sunrise, dan Gunung Agung Bali

Tidak ketinggalan dengan objek wisata seperti Monumen Tugu Pahlawan dan Jembatan Suramadu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat