pesonadieng.com

Pesawat Garuda Indonesia Motif Pokemon Siap Mengudara Februari 2024

Design Livery Tematik Pikachu Jet bertem Pokemon di Pesawat Garuda Indonesia.
Lihat Foto

JAKARTA, - Garuda Indonesia bekerja sama dengan The Pokemon Company akan meluncurkan Pokemon Jet GA1, pesawat bergambar Pokemon pada Februari 2024.

"Kerja sama ini kami laksanakan untuk menghadirkan kecerian di tengah masyarakat melalui peluncuran Pokemon Air Adventures," kata Ade R. Susardi, Director of Service & Commercial Garuda indonesia, dalam konferensi pers Pikachu's Indonesia Journey, Kamis (11/1/2024).

Garuda Indonesia menghadirkan livery khusus Pokemon pada dua tipe pesawat Boeing 737-800NG.

Sebanyak 10 jenis Pokemon, termasuk Pikachu, akan mewarnai kedua sisi pesawat bertema Pokemon Air Adventures yang terinspirasi dari budaya, kultur, dan kekayaan alam Indonesia.

Sebelumnya, desain tematik Pikachu Jet tersebut diluncurkan pertama kali pada Desember 2023 dan diakui mendapat respons positif dari masyarakat.

Pikachu Jet GA1 akan diterbangkan perdana dengan rute Jakarta-Denpasar pada 23 Februari 2024, dilanjutkan dengan rute domestik dan internasional lainnya.

Baca juga:

Ade R. Susardi, Director of Service & Commercial Garuda Indonesia saat menjelaskan Pokemon Jet Garuda Indonesia. /Krisda Tiofani Ade R. Susardi, Director of Service & Commercial Garuda Indonesia saat menjelaskan Pokemon Jet Garuda Indonesia.

"Nantinya Pikachu Jet ini juga akan digunakan untuk melayani penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota lain, di antaranya Bangkok, Batam, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang," jelas Ade.

Selain desain tematik pesawat, Garuda Indonesia juga menghadirkan layanan pre-flight, in-flight, dan post-flight yang akan menginformasikan rute penerbangan pesawat menggunakan Pikachu Jet.

Cabin crew akan menyapa penumpang dengan memegang boneka Pokemon, serta adanya layanan Pokemon Kids TV selama penerbangan.

Ade berharap, kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

Sejauh ini, belum ada informasi lengkap mengenai tarif penerbangan Pikachu Jet Garuda Indonesia.

Presentasi pesawat ini baru akan dilakukan sehari sebelum penerbangan pada 22 Februari 2024 mendatang.

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat