pesonadieng.com

Summarecon Mall Bandung Resmi Buka, Ada Ruang Terbuka Hijau

Summarecon Mall Bandung
Lihat Foto

- Summarecon Mall Bandung (Summaba) telah resmi dibuka mulai Kamis (18/1/2024).

Pembukaan pusat perbelanjaan baru ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat (PJ) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersama dengan jajaran Komisaris dan Direksi Summarecon Agung.

"Kehadiran Summaba diharapkan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung timur," kata President Director PT Summarecon Agung Tbk SMRA Adrianto P Adhi seperti dikutip dari Kontan pada Jumat (19/1/2024).

Baca juga: 5 Tempat Wisata Gratis Dekat Stasiun Kiaracondong Bandung

Lokasi Summarecon Mall Bandung berada di kawasan Cicaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung Jawa Barat. Jika hendak datang berkunjung, tempat ini bisa diakses dari tol Gedebage KM 149 Padaleunyi.

Selain itu ada pula shuttle bus Summaba yang disediakan untuk mengantar penumpang dari dan menuju stasiun akhir Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Gedebage.

Summarecon Mall Bandung ini ialah pusat perbelanjaan keenam yang dimiliki oleh Summarecon. Mal ini dibangun di atas lahan seluas 10 hektar.

Adrianto berharap dengan hadirnya Summarecon Mall Bandung dapat menyerap tenaga kerja lokal serta menggerakkan industri ritel dan mendukung industri kreatif di Kota Bandung.

Baca juga: Ke Pangandaran dari Bandung Kini Bisa Naik Susi Air

Mall ini hadir dengan mengusung ciri khas Bandung, ini dapat dilihat dari nama yang digunakan untuk nama lobby dan atrium.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Di antaranya ada Lobby Caang, Lobby Alus, Lobby Ageung, Atrium Ciunik, Atrium Cileutik, Atrium Cibadak, Pintu Geulis dan Pintu Bageur.

Ada ruang terbuka hijau di tengah mal

Daya tarik lainnya di Summarecon Mall Bandung yaitu adanya fitur Sawarga Courtyard, yaitu ruang terbuka hijau di tengah mal.

Baca juga: 5 Danau di Bandung untuk Piknik atau Healing yang Tenang

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan memaparkan, fitur mengambil konsep perkebunan dengan mengoptimalkan kesejukan udara Bandung.

Area downtown walk Summarecon Mall BandungSMRA Area downtown walk Summarecon Mall Bandung

"Fasilitas yang berlokasi di lantai dasar ini (ruang terbuka hijau) nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk penyelenggaraan beragam exhibition, culinary, sports event hingga pertunjukan musik,” kata Hadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat