pesonadieng.com

6 Destinasi Wisata untuk Libur Imlek, Ada Singkawang dan Bangkok

Potret suasana kawasan wisata Pecinan Glodok jelang Imlek 2024, Kamis (18/1/2024).
Lihat Foto

- Tahun Baru Imlek pada Sabtu (10/2/2024) mendatang bisa menjadi momen merayakan tradisi dan budaya China, sekaligus beristirahat sejenak dari rutinitas. 

Menurut Sr. PR Manager, tiket.com, Sandra Darmosumarto, pihaknya mengajak pelaku perjalanan untuk libur singkat (short escape) pada periode ini. 

Baca juga: Jadwal Acara Imlek 2024 di TMII, Ada Barongsai dan Bazaar Kuliner

"Liburan singkat selama akhir pekan dapat menjadi kesempatan emas untuk menikmati kekayaan budaya dan tradisi Imlek yang kental di destinasi domestik maupun internasional sambil merelaksasi jiwa dan raga, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan," jelas Sandra lewat keterangan resmi yang  terima, Senin (5/2/2024).

Berikut rekomendasi sejumlah destinasi domestik dan internasional untuk libur singkat saat Hari Raya Imlek:

Rekomendasi destinasi libur Imlek 2024

1. Jakarta

Parade kostum perayaan Imlek di Pantjoran PIK 

Dok. Pantjoran PIK Parade kostum perayaan Imlek di Pantjoran PIK

Salah satu area wisata yang bisa dituju untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Jakarta adalah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. 

Kamu bisa mengunjungi Pantjoran PIK yang arsitekturnya mirip di China, serta menyicipi aneka kuliner yang kental akan suasana khas Imlek. 

Jika ingin staycation bersama keluarga atau sahabat, salah satu akomodasi yang bisa diinapi adalah Oakwood PIK yang berjarak sekitar tiga menit dari Pantjoran PIK. Tarif menginap per malamnya mulai Rp 1,4 juta. 

Masih punya energi lebih saat liburan? Kamu bisa mampir ke taman bermain dalam ruangan (indoor) untuk segala usia, Playtopia PIK Avenue. Tarifnya mulai Rp 145.000.

Baca juga:

2. Surabaya

Naga raksasa dipasang untuk sambut Imlek di Balai Kota Surabaya, Sabtu (3//2/2024)./Andhi Dwi Naga raksasa dipasang untuk sambut Imlek di Balai Kota Surabaya, Sabtu (3//2/2024).

Di Surabaya, Jawa Timur, terdapat ornamen Liong Naga raksasa sepanjang 20 meter yang menghiasi Balai Kota. Kamu pun bisa berfoto di depan ornamen tersebut. 

Sementara itu, jika ingin rileksasi usai menjelajahi kota, kamu bisa ke Meiso Tunjungan Plaza Surabaya dengan tarif mulai Rp 150.000.

Apabila mencari tempat menginap, hotel yang bisa dipilih adalah Vasa Hotel Surabaya dengan tarif mulai Rp 1 juta per malam. 

3. Singkawang

Suasana malam perayaan Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (14/02/2022)./WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG Suasana malam perayaan Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (14/02/2022).

Selain Festival Cap Go Meh, Kota Singkawang di Kalimantan Barat juga menjadi destinasi yang pas untuk menikmati perayaan Tahun Baru Imlek.

Kamu bisa menjelajahi sejumlah kelenteng karena kota ini dijuluki Kota Seribu Kelenteng. Beberapa yang bisa didatangi, antara lain Kelenteng Bumi Raya dan Cagar Budaya Rumah Keluarga Tjhia. 

Sekitar 10 menit berkendara dari tempat wisata tersebut, ada akomodasi Swiss-Belinn Singkawang Hotel yang bisa diinapi. Beberapa fasilitas yang ditawarkan, antara lain kolam renang luar ruangan, spa, dan pusat kebugaran. 

Adapun tarif menginap di hotel bintang tiga ini mulai Rp 600.000 per malam. 

Jika datang bersama si buah hati, jangan lupa datangi Fun World Singkawang Grand Mall untuk bermain. Tarifnya mulai Rp 199.000 untuk dapatkan saldo bermain senilai Rp 300.000.

Baca juga: Jumlah Kunjungan Mal Diprediksi Naik 10 Persen Selama Libur Imlek

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat