pesonadieng.com

5 Wisata Malam di Dieng, Jangan Lupa Bawa Jaket

Dataran Tinggi Dieng dilihat dari Gunung Prau.
Lihat Foto

 - Wisata malam di Dieng bisa kamu jadikan pilihan berlibur dengan pengalaman yang berbeda. Dataran tinggi Dieng yang terkenal dengan hawa udara dinginnya ini juga menawarkan pemandangan alam yang tak ada duanya.

Simak lima rekomendasi wisata malam di Dieng, Jawa Tengah untuk menambah pengalaman berkesan selama berada di sana.

Baca juga:

Gardu Pandang Tieng di WonosoboDok. Pemerintah Kabupaten Wonosobo Gardu Pandang Tieng di Wonosobo

1. Gardu Pandang Dieng

Gardu Pandang Dieng berada di Sidorejo, Tieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Buka 24 jam.

Tempat wisata di Dieng, Jawa Tengah yang satu ini menawarkan pemandangan alam dari ketinggian 1789 Mdpl. Pengunjung bisa menikmati pemandangan cantik sunrise dan sunset yang indah.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pegunungan dengan pemandangan hamparan kebun sayur. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama pasangan atau keluarga.

2. Gunung Prau

Bagi kamu, pencinta aktivitas mendaki gunung, Gunung Prau bisa menjadi pilihan. Prau dikatakan sebagai gunung untuk pemula karena akses dan medannya yang tidak sulit.

Ada pun jalur pendakian Gunung Prau, via Dieng, dari Patak Banteng, Kalilembu, Igirmranak, Dwarawati, dan Wates. Banyak pemandangan indah yang berada di sekelilingnya sehingga membuat lupa rasa lelah sepanjang pendakian.

Pintu masuk pendakian Bukit Sikunir, Dataran Tinggi Dieng, di Desa Sumbungan, Kejajar, Wonosobo, Jateng, Sabtu (1/11/2014). Dieng menawarkan keindahan sekaligus ancaman, karena dataran tingginya terbentuk dari gunung berapi yang kini masih mengeluarkan gas. / FIKRIA HIDAYAT Pintu masuk pendakian Bukit Sikunir, Dataran Tinggi Dieng, di Desa Sumbungan, Kejajar, Wonosobo, Jateng, Sabtu (1/11/2014). Dieng menawarkan keindahan sekaligus ancaman, karena dataran tingginya terbentuk dari gunung berapi yang kini masih mengeluarkan gas.

3. Bukit Sikunir

Selain menjadi spot melihat sunrise indah se-Asia Tenggara, Bukit Sikunir juga bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu di mam hari.

Tepatnya di Desa Sembungan, Wonosobo, kamu bisa melihat pemadangan alam berupa telaga, bukit, dan hamparan perkebunan yang memanjakan mata.

4. Tuk Bimo Lukar

Wisata Dieng 24 jam yang selanjutnya adalah Tuk Bimo Lukar. Lokasinya berada di Kalilembu, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Tuk Bimo Lukar merupakan tempat wisata air mancur yang keluar dari batu kuno. Pertirtaan ini sudah ada sejak zaman Mataram Kuno yang mana mejadi sumber aliran Sungai Serayu.

5. Bukit Sidengkeng

Bukit Sidengkeng berlokasi di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Sebelum menuju ke puncaknya, para pengunjung akan melewati Wana Petak 9 yang mana menjadi destinasi populer di Dieng.

Satu kawasan dengan Telaga Warna, jalur yang harus dilalui untuk menuju ke puncaknya hanya sekitar 20 menit. Namun, pendaki tidak akan merasa lelah karena hawa dingin udara dan pemandangan alam Gunung Merapi dan Merbabu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat