pesonadieng.com

Berapa Biaya Liburan ke Australia Barat?

Ilustrasi kanguru di Lucky Bay, Australia Barat (Western Australia).
Lihat Foto

JAKARTA, - Wilayah Australia Barat (Western Australia) menawarkan beragam daya tarik alam. Salah satunya, wisatawan bisa melihat kanguru berjemur di Lucky Bay. 

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dan langit berbintang di The Pinnacles. Jangan lupa juga mengunjungi komunitas muslim di Katanning.

Baca juga: Ada Panduan Wisata Muslim di Australia Barat, Bisa Lihat Daftar Masjid

Lantas, berapa biaya yang sebaiknya disiapkan jika hendak liburan ke Australia Barat?

Menurut Market Manager, Tourism Western Australia, Verawati Darmadi, wisatawan sebaiknya menyiapkan minimal sekitar Rp 20-30 juta.

"Minimal itu biasanya sekitar Rp 20-30 juta, itu sudah termasuk tiket, hotel, dan juga activity (aktivitas), experience (pengalaman)-nya," ucap Vera saat peluncuran Panduan Wisata Muslim Western Austrlia di Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Ia menjelaskan bahwa biaya tersebut diperlukan lantaran sayang bila wisatawan mengunjungi Australia Barat tanpa menjajal aneka aktivitas yang ditawarkan. 

Selain yang disebutkan sebelumnya, aktivitas lainnya di Australia Barat, di antaranya melihat hewan quokka di Rottnest Island (Pulau Rottnest), menyicipi nougat dan cokelat di Swan Valley, berenang bersama hiu paus di Coral Coast, dan mengunjungi taman tepi laut di Elizabeth Quay.

Baca juga:

Persiapan liburan ke Australia Barat

Quokka merupakan hewan endemik di Pulau Rottnest. Wisatawan yang berlibur di pulau ini bakal disuguhkan beragam pilihan rekreasi, baik eksplorasi daratan maupun bawah laut.Dok. Tourism Western Australia Quokka merupakan hewan endemik di Pulau Rottnest. Wisatawan yang berlibur di pulau ini bakal disuguhkan beragam pilihan rekreasi, baik eksplorasi daratan maupun bawah laut.

Wisatawan nasional asal Indonesia wajib mengajukan permohonan visa sebelum berkunjung ke Australia Barat. 

Permohonan tersebut bisa dibuat melalui Electronic Travel Authority (ETA) di laman Australian Department of Home Affairs. 

Setibanya di Australia Barat, wisatawan bisa membeli kartu SIM prabayar di bandara, toko ponsel, atau minimarket. Kartu SIM ini bisa pula dibeli secara daring, tapi belilah sebelum terbang ke Australia Barat.

Adapun informasi untuk mengaktifkan kartu SIM adalah nama, nomor paspor, dan alamat di Australia Barat (bisa akomodasi).

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat