pesonadieng.com

Libur Lebaran 2024, TMII di Jakarta Akan Gelar 8 Program

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi delegasi dalam Rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.
Lihat Foto

JAKARTA, - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, akan mengadakan acara Jelajah Seru Lebaran di Taman Mini Indonesia Indah saat libur Lebaran 2024. 

"Taman Mini juga ada acara yaitu Jelajah Seru Lebaran di Taman Mini, yang diselenggarakan tanggal 8-15 April 2024. Jelajah Seru Lebaran akan menghadirkan delapan program," ucap Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis InJourney Destination Management, Hetty Herawati saat Media Gathering InJourney di Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Baca juga:

Kedelapan program tersebut adalah:

  1. Festival Pulang Kampung di Sasono Utomo
  2. Aktivasi Budaya di Plaza Kori Agung
  3. Taman Piknik di Plaza Lokomotif dan Dunia Air Tawar
  4. Aktivasi Museum di Plaza Kori Agung
  5. Musik Akustik di Plaza Kori Agung
  6. Aktivasi Anjungan Daerah di masing-masing anjungan TMII
  7. Parade Harmoni di area TMII
  8. Dancing Fountain Tirta Cerita dan Tirta Renjana di Plaza Promenade

Masing-masing program memiliki daya tarik. Festival Pulang Kampung, misalnya, akan meliputi aneka makanan dan minuman dari berbagai daerah di Nusantara.

Selanjutnya Aktivasi Budaya akan terdiri dari berbagai pertunjukan, antara lain pagelaran, tari kecak, gamelan coro balen, tabuh nusantara, dan reog ponorogo.

Baca juga:

Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023)./NABILLA TASHANDRA Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).

Jika datang bersama keluarga, kamu pun bisa menggelar tikar dan berpiknik di area yang sudah disediakan. Kamu juga bisa turut menyaksikan Parade Harmoni yang berisi kesenian di Indonesia.

"(Jam) setengah tujuh ada dancing fountain (air mancur menari). Tirta Cerita dan Tirta Renjana. Ada perbedaan dari dancing fountain yang bisa dilakukan, ada sedikit improvement," tutur Hetty.

Sebagai informasi, TMII berlokasi di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Saat ini harga tiket masuknya mulai Rp 25.000 per orang, ditambah tiket masuk motor mulai Rp 15.000 dan tiket masuk mobil mulai Rp 35.000. Tiket bisa dipesan secara daring lewat situs web resmi TMII.

Tersedia pula promo "Buy 3 Get 1 Free" (beli tiga gratis satu) jika memesan lewat situs web resmi TMII. Promo ini berlaku sampai Kamis (4/4/2024).

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat