pesonadieng.com

5 Wisata Dekat Stasiun Blitar, Ada yang Bisa Ditempuh Jalan Kaki

Ilustrasi papan nama tempat wisata, Blitar Park.
Lihat Foto

 - Di sekitar Stasiun Blitar, terdapat sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari taman bermain hingga wisata sejarah yang bisa kamu datangi.

Baca juga:

Dengan lokasi yang strategis, para pengunjung dapat dengan mudah menjelajahi pesona kota Blitar sebelum atau setelah perjalanan mereka dengan kereta api.

Ilustrasi alun-alun blitar, jawa timur.DOK.SHUTTERSTOCK/Mwhyphoto Ilustrasi alun-alun blitar, jawa timur.

1. Alun-alun Blitar

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Blitar adalah Alun-alun Blitar. Terletak hanya sekitar 450 meter dari stasiun Blitar, tempat ini menawarkan beragam kuliner lezat yang dapat dinikmati sambil menikmati suasana sejuk di bawah pohon-pohon rindang.

Selain itu, Alun-alun Blitar juga sering menjadi tuan rumah berbagai acara seru yang menarik untuk disaksikan.

2. Istana Gebang

Salah satu destinasi sejarah yang populer di Blitar adalah Istana Gebang. Merupakan kediaman keluarga Bung Karno, istana ini terletak di Jalan Sultan Agung Nomor 95, Sananwetan, Kota Blitar.

Wisatawan hanya perlu menempuh jarak sekitar 1,9 kilometer untuk menuju ke Istana Gebang. Ada berbagai jenis peninggalan sejarah dari masa muda Bung Karno yang memungkinkan mereka untuk meresapi keberadaan Sang Proklamator tersebut.

3. Sumber Udel Waterpark

Dengan jarak yang sama yaitu sekitar 1,9 kilometer dari Stasiun Blitar, wisatawan juga bisa mengunjungi Sumber Udel Waterpark.

Destinasi wisata air yang satu ini menawarkan berbagai wahana dan permainan seru. Kolam yang luas dengan kedalaman yang beragam menjadi daya tarik utama, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau anak-anak.

Biaya tiket masuk ke Sumber Udel Waterpark sekitar Rp 10.000 per orang, dengan fasilitas lengkap yang disediakan untuk kenyamanan pengunjung.

ilustrasi wahana permainan memacu adrenalin di Blitar Park.DOK.FACEBOOK/Blitar Park Wisata ilustrasi wahana permainan memacu adrenalin di Blitar Park.

4. Blitar Park

Blitar Park adalah destinasi utama untuk bersenang-senang bersama keluarga di Blitar, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan 28 wahana permainan yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Para pengunjung dapat menikmati permainan yang menghibur dan edukatif mulai dari pukul delapan pagi hingga sembilan malam.

Jarak dari Stasiun Blitar menuju ke Blitar Park sejauh 5 kilometer.

5. Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing Karangsari berada di Jalan Jeruk, Karangsari, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Stasiun Blitar. Tempat agrowisata ini menawarkan pengalaman menarik bagi keluarga.

Pengunjung dapat menikmati jalan-jalan di area kebun belimbing yang luas. Namun, Agrowisata Belimbing Karangsari hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat