pesonadieng.com

Pengalaman ke Pasar Kreatif Jawa Barat, Tempat Nongkrong di Bandung

Ilustrasi Pasar Kreatif Jawa Barat
Lihat Foto

BANDUNG, - Pasar Kreatif Jawa Barat atau The Park termasuk tempat belanja dan tempat nongkrong di Bandung, Jawa Barat. Pengunjung bisa masuk tanpa biaya alias gratis. 

Jaraknya sekitar 2,7 kilometer (km) dari Gedung Sate, serta sekitar 2,4 km dari Museum Geologi Bandung. Alamatnya di Jalan Pahlawan Nomor 70, Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Pasar Kreatif Jawa Barat: Daya Tarik, Jam Buka, dan Tiket Masuk

Pada Selasa (21/5/2024) pukul 12.00 WIB, saya berkesempatan mengunjungi Pasar Kreatif Jawa Barat yang memiliki sekitar 20 tenant. Mulai dari coffee shop, restoran, studio foto, hingga toko baju. 

Suasana Pasar Kreatif Jawa Barat siang itu tidak terlalu ramai, dikarenakan hari kerja dan orang-orang belum pulang baik dari sekolah maupun tempat kerja mereka.

Jika ingin berbelanja lebih leluasa, kamu bisa memilih waktu berkunjung seperti saya. 

Baca juga:

Aneka aksesori dan phone strap

PUKA salah satu tenant di Pasar Kreatif Jawa BaratDok./Zeta Zahid Yassa PUKA salah satu tenant di Pasar Kreatif Jawa Barat

Setelah mengelilingi area pasar, mata saya tertuju ke toko bernama Puka yang berwarna ungu dan kuning cerah. Puka merupakan bisnis sosial di bidang kreativitas, sekaligus membantu teman-teman disabilitas untuk berkarya

Di toko ini, tersedia aneka pernak-pernik, seperti cincin dan gelang dari manik-manik, dan tas rajut. Cocok dikunjungi untuk mempercantik penampilan. 

Tak hanya menjual pernak-pernik, toko ini juga menyediakan lokakarya membuat perhiasan dari beads (manik-manik) menjadi perhiasan atau phone strap setiap harinya. Tarifnya mulai Rp 30.000 sampai Rp 135.000 per sesi nya.

Sebuah phone strap seharga Rp 85.000 menarik perhatian saya. Namun, saat saya memasangkannya ke ponsel, talinya mendadak putus. 

Sang pemilik toko mencoba mencari phone strap dengan desain yang mirip, tapi hasilnya nihil. Akhirnya ia memperbaiki phone strap tersebut. 

Senang melihat bagaimana sang pemilik menyusun kembali manik-manik yang awalnya sudah bercecer menjadi bagus kembali. Pemasangan kembali ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

Baca juga: Serunya Camping Keluarga di Arjasari, Kabupaten Bandung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat