pesonadieng.com

10 Tips Tidur Nyaman di Pesawat, Tetap Pakai Sabuk Pengaman

Ilustrasi tidur menggunakan bantal leher tiup di pesawat.
Lihat Foto

Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama penerbangan. Paling tidak, kamu bisa mendengarkan musik, menonton film, atau mengobrol dengan teman.

Selama pesawat terbang di udara, kamu juga bisa memilih beristirahat dengan tidur, meregangkan otot-otot sebelum melanjutkan aktivitas ketika tiba di tujuan.

Tidur di pesawat banyak dilakukan dalam penerbangan jauh. Namun, kamu yang menempuh waktu dua jam penerbangan, tetap bisa tidur dengan nyaman di pesawat.

Dilansir dari Travel and Leisure, beberapa penelitian menemukan fakta bahwa tidur di pesawat tidak semudah tidur biasa di rumah.

Baca juga: Pemula, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Naik Pesawat Pertama Kali

Sebab, ada saja gangguan yang bisa terjadi di pesawat, seperti tempat duduk yang kurang nyaman untuk tidur atau situasi kabin yang terlalu berisik.

Belum lagi, bagi pemula, biasanya merasakan takut ketika pertama kali naik pesawat sehingga enggan tidur dan tetap terjaga selama di pesawat.

Coba ikuti tips tidur nyaman di pesawat, seperti dilansir artikel lain Travel and Leisure berikut ini.

1. Ikuti langkah dari psikolog

Ericha Terblanche, piskolog dan pendidik kesejahteraan mental membagikan tips tidur di pesawat.

Ada empat langkah tidur di pesawat menurut Terblanche. Pertama, berbaring atau duduk dengan nyaman, lalu pejamkan mata dan hitung sampai 30.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@kompascom)

"Kedua, buka mata sedikit, seperti bulan sabit kecil dan hitung sampai lima," kata Terblanche, dikutip dari Travel and Leisure

Langkah ketiga, tutup mata kembali dan hitung sampai 30. Terakhir, buka mata lagi, sedikit saja, hitung sampai lima, lalu tutup mata dan lihat rasakan masuk melalui hidung dan keluar melalui hidung.

2. Pakai baju nyaman

Dibanding mementingkan fesyen saat di pesawat, sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman agar mudah bergerak selama penerbangan.

Baca juga: Tips Pilih Kursi dan Cara Hindari Mual di Pesawat

Siapkan juga kardigan atau jaket untuk jaga-jaga bila suhu pesawat terlalu dingin. Kamu bisa menaruhnya di kursi bila suhunya justru terlalu hangat.

3. Pilih kursi pesawat ini

Ada beberapa pilihan letak kursi pesawat yang direkomendasikan bila ingin tidur selama penerbangan. Pertama, kamu bisa memilih kursi dekat jendela agar lebih nyaman bersandar selama tertidur.

Desain kursi pesawat Airbus A220-300./Isna Rifka Sri Rahayu Desain kursi pesawat Airbus A220-300.

Kedua, pilihlah kursi pesawat yang jauh dari dapur atau toilet untuk menghindari lalu lalang orang menuju dua tepat ini.

Baca juga: 7 Tips Pilih Kursi Terbaik di Pesawat, Jangan Dekat Toilet

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat