pesonadieng.com

Libur Sekolah, Kereta Bandara YIA Tambah Jadwal Keberangkatan pada Tanggal Tertentu

Jadwal kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Bandara Yogyakarta international Airport (YIA).
Lihat Foto

YOGYAKARTA, - Menyambut libur sekolah, PT Railink atau KAI Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) tambah perjalanan kereta api di tanggal-tanggal tertentu.

Corporate Communications KAI Bandara Sosiawan Surbakti mengatakan KA tambahan akan berlaku di tanggal tertentu dengan kapasitas jumlah penumpang lebih banyak.

KA tambahan akan beroperasi pada Hari Jumat sampai Minggu dan pada hari raya besar. KA tambahan berlaku pada tanggal 1-2, 7-9, 14-19, 21-23, dan 28-30 Juni 2024.

Baca juga: Jelang Libur Sekolah, Ini Upaya Jangka Pendek Menangani Bus Pariwisata

Langkah ini diambil untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan yang akan memanfaatkan transportasi kereta api bandara YIA selama masa liburan dari dan ke Kota Yogyakarta.

"Beberapa penyesuaian jadwal telah dilakukan untuk mengoptimalkan layanan kereta bandara dan diharapkan dapat meningkatkan efisiensi perjalanan secara keseluruhan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/6/2024).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@kompascom)

Dalam upaya memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat, KAI Bandara Yogyakarta memperbarui jadwal layanan kereta api yang meliputi jadwal keberangkatan dan kedatangan.

KA Bandara YIA beroperasi dari pagi sampai malam

Dia mengatakan, Keberangkatan paling awal dari Stasiun YIA menuju Stasiun Yogyakarta mulai pukul 04.20 WIB dan keberangkatan paling akhir pada pukul 20.35 WIB.

Sedangkan keberangkatan paling awal dari Stasiun Yogyakarta pada pukul 05.12 WIB dan keberangkatan paling akhir pada pukul 21.25 WIB.

Baca juga: Libur Sekolah Idul Adha 2024 Bakal 4 Hari? Cek Infonya buat Siswa

“Dengan adanya pembaruan ini, KAI Bandara Yogyakarta bertekad untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan andal bagi semua penumpang," ujar Sosiawan.

Pihaknya mengundang masyarakat untuk memanfaatkan layanan KA Bandara YIA selama masa liburan sekolah dan menyambut Hari Raya Idul Adha dan berharap agar perjalanan penumpang menjadi lebih menyenangkan.

Gerbong kereta dihiasi motif batik parang Selasa (30/8/2021)KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO Gerbong kereta dihiasi motif batik parang Selasa (30/8/2021)

Para penumpang juga diharapkan dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat.

Selain itu, penumpang juga diingatkan agar memilik KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat