pesonadieng.com

14 Wisata Malam Bandung, Suguhkan Pemandangan Cantik

Pemandangan dari Puncak Ciumbuleuit
Lihat Foto

- Bandung dikenal sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata malam yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, wisata malam di Bandung juga dikenal dengan keindahan pemandangan memukau serta hawa sejuk.

Simak rekomendasi tempat wisata malam di Bandung yang bisa kamu kunjungi, agar tidak kehabisan tempat ide wisata di Bandung.

Baca juga:

Wisata malam di Bandung

1. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit, atau lebih dikenal dengan sebutan Punclut, merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di dataran tinggi Bandung. 

Lokasinya populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung karena menawarkan pemandangan kota yang memukau dari ketinggian. 

Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan kafe dan restoran dengan desain tradisional maupun modern yang menarik.

Selain menawarkan pemandangan yang memukau, Puncak Ciumbuleuit juga menjadi tempat untuk menikmati kuliner khas Sunda seperti karedok dan nasi timbel. 

Dengan jarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat Kota Bandung, perjalanan menuju Puncak Ciumbuleuit dapat ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit dengan kondisi lalu lintas lancar. 

Tempat ini menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu bersantai dan menikmati keindahan alam Bandung di malam hari.

2. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park di Kota BandungDok. / Zeta Zahid Yassa Kiara Artha Park di Kota Bandung

Kiara Artha Park merupakan destinasi wisata ramah keluarga yang patut kamu kunjungi saat berlibur di Bandung. Taman kota modern ini menawarkan beragam atraksi menarik, termasuk air mancur menari yang mempesona saat malam hari.

Selain menikmati keindahan air mancur, pengunjung juga dapat menyewa motor dan mobil dengan harga mulai dari Rp 100.000. Untuk ketersediaan, kamu bisa cek langsung di tempat.

Baca juga: 5 Atraksi di Kiara Artha Park di Bandung yang Wajib Dicoba, Ada Sepeda

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner lezat, menikmati pemandangan air mancur yang memukau, serta berfoto di spot-spot instagramable yang tersedia.

Kiara Artha Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

3. Lampions Park

Pemandangan lampu-lampu di malam hari di Lampions ParkDok. Pemandangan lampu-lampu di malam hari di Lampions Park

Lampion Park Tegallega atau yang dikenal sebagai Lampions Park adalah destinasi yang sempurna bagi para pecinta fotografi. 

Tempat wisata ini menampilkan berbagai lampion dengan desain yang lucu dan sangat cocok untuk diabadikan di media sosial. 

Selain sebagai spot foto yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati suasana malam di Bandung di Lampions Park. 

Baca juga: 3 Aktivitas di Taman Sejarah Bandung, Nongkrong Sambil Belajar Sejarah

Menikmati camilan sambil duduk santai adalah kegiatan yang sangat pas untuk menikmati liburan di sana. Lampions Park buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, kecuali hari Senin. Lokasinya berada di Jalan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Dago Bakery 

Pemandangan di Dago BakeryDok.Dago Bakery Pemandangan di Dago Bakery

Setiap hari, Dago Bakery selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota. Hal ini dikarenakan tempatnya yang unik, terutama karena adanya sky walk dengan panorama pegunungan yang menyegarkan pandangan. 

Tidak hanya itu, restoran ini juga memiliki sudut dengan miniatur kastel bergaya Eropa yang cantik untuk dijadikan latar belakang foto.

Baca juga: 4 Wisata Lembang Dekat Dago Bakery Punclut, Ada Sarae Hills

Dago Bakery buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda. Pada hari Senin sampai Jumat, restoran ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. 

Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, Dago Bakery buka pada jam 08.00 hingga 22.00. Dengan suasana yang nyaman dan pemandangan yang menakjubkan, tidak heran jika Dago Bakery menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

5. Kampung Daun

Ilustrasi Kampung DaunDok.www.kampungdaun.id Ilustrasi Kampung Daun

Kampung Daun adalah restoran yang sangat populer di Bandung. Tempat ini sangat cocok untuk wisata kuliner. 

Di sini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati makanan lezat, tetapi juga menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya. 

Misalnya, pengunjung dapat berfoto di spot-spot yang instagramable, berjalan-jalan di sekitar restoran sambil menikmati pemandangan alam yang indah, memberi makan kelinci, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pengalaman ke Pasar Cimol Gedebage di Bandung, Harus Bisa Jurus Tawar-Menawar

Bagi yang datang pada malam hari, mereka akan dapat menikmati suasana pedesaan yang begitu indah di tengah hutan yang sangat tenang dan syahdu. 

Restoran ini buka mulai pukul 10.00-23.00 WIB dan berlokasi di Jalan Villa Triniti, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

6. Braga

Suasana Jalan Braga, Kota Bandung. Dok HUMAS PEMKOT BANDUNG Suasana Jalan Braga, Kota Bandung.

Braga merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Kota Bandung, terutama di kalangan wisatawan. 

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, mulai dari berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang Instagramable, mencicipi kuliner khas jaman dulu, hingga menikmati secangkir kopi santai.

Selain itu, terdapat juga pusat perbelanjaan Braga City Walk yang menjadi pilihan destinasi berbelanja dan hotel-hotel untuk bermalam. 

Baca juga: 5 Spot Instagenic di Jalan Braga

Bagi yang mencari tempat wisata malam di Bandung, Braga juga bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Di sekitar Braga, terdapat destinasi wisata lain seperti Museum Asia Afrika dan Bandung City Hall Park yang dapat dicapai dengan berjalan kaki. Dengan begitu, Braga menjadi pilihan yang sempurna untuk menikmati keindahan Kota Bandung baik siang maupun malam hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat