pesonadieng.com

Tiket.com Rilis Produk Vila dan Apartemen, Ada Diskon hingga 60 Persen

Ilustrasi vila di Vinna Villa Seminyak, Bali, yang bisa ditemukan di fitur Villa dan Apartemen di aplikasi Tiket.com.
Lihat Foto

JAKARTA, - Tiket.com meluncurkan produk Vila dan Apartemen di Jakarta, Selasa (4/6/2024). Produk yang disebut cocok untuk keluarga ini sudah bisa diakses di aplikasi online travel agent (agen perjalanan daring atau OTA) tersebut.

"Di (aplikasi) Tiket.com, kita sudah buatkan akses khusus untuk vila dan apartemen. Di situ sudah kita kurasi barang-barang atau produk-produk akomodasi yang jenisnya vila, apartemen, glamping (glamour camping), dan sejenisnya. Jadi di luar hotel biasa," jelas SVP of Accomodation, tiket.com, Cisyelya Bunyamin saat peluncuran di Jakarta Barat, Selasa (4/6/2024).

Baca juga: 3 Tips Pilih Vila untuk Liburan agar Tidak Zonk, Simak Sebelum Pesan

Ia melanjutkan, setelah memilih produk tersebut, calon pelaku perjalanan tinggal memasukkan destinasi yang hendak dituju, tanggal menginap, dan jumlah tamu yang akan menginap. 

Nantinya hasil pencarian, yang berupa daftar akomodasi, akan disesuaikan dengan jumlah tamu yang akan menginap.

Terdapat pula filter agar lebih memudahkan, antara lain akomodasi dengan kolam pribadi, akomodasi dengan dapur, penginapan unik, dan vila mewah.

Saat ini sudah ada lebih dari dua juta opsi properti vila dan apartemen yang tersebar secara global di aplikasi tersebut, dengan 30.000 properti tersebar di berbagai destinasi wisata di Tanah Air. 

Cisyelya pun berharap agar jenis produk vila dan apartemen bisa lebih banyak dikenal lagi oleh masyarakat sehingga ada lebih banyak opsi akomodasi yang bisa diinapi. 

"Kami berusaha memperkenalkan kembali ada tipe akomodasi yang unik dan berbeda dari hotel room biasa, di mana juga fasilitasnya banyak dan lengkap," ujar Cisyelya.  

"Dan kami yakin ini produk yang cocok untuk keluarga dan Indonesia (yang) secara general memang yang typical travelers-nya (pelaku perjalanan umumnya) keluarga atau traveling-nya ramai-ramai," tambah dia.

Baca juga: 6 Vila di Puncak dengan Private Pool yang Instagramable

Tetap ada review dan penilaian

Financial Planner Aliyah Natasya (kiri) dan SVP of Accomodation, tiket.com Cisyelya Bunyamin (kanan) saat peluncuran produk vila dan apartemen di Wisma Barito Pacific II, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2024)./Ni Nyoman Wira Financial Planner Aliyah Natasya (kiri) dan SVP of Accomodation, tiket.com Cisyelya Bunyamin (kanan) saat peluncuran produk vila dan apartemen di Wisma Barito Pacific II, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2024).

Berbeda dengan hotel yang biasanya dinilai dengan bintang, vila dan apartemen yang ada di aplikasi tersebut dinilai berdasarkan jumlah bunga berwarna merah muda agar lebih mudah diingat.

"Jadi unit atau produk yang memang setaraf dengan (hotel) bintang empat atau lima fasilitasnya, kami berikan bunganya sejumlah demikian," tutur Cisyelya.

Selain dari jumlah bunga, pelaku perjalanan juga bisa menilai sebuah akomodasi berdasarkan review (ulasan) dari pelaku perjalanan lainnya yang sudah pernah menginap di akomodasi itu.

Nantinya hasil penilaian pelaku perjalanan tersebut juga akan diproses menjadi skor untuk akomodasi tersebut. 

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat