pesonadieng.com

Starlux Airlines Buka Rute Taipei-Jakarta, Sandiaga: Minat Penerbangan Mewah Cukup Tinggi

Ilustrasi pesawat Starlux Airlines A321neo.
Lihat Foto

JAKARTA, - Starlux Airlines akan melayani penerbangan dari Taipei, Taiwan, ke Jakarta pergi-pulang (PP) mulai September 2024 mendatang.

Dikutip dari laman resminya, tarif penerbangan Taipei-Jakarta dibanderol mulai 6.073 New Taiwan Dollar atau sekitar Rp 3,04 juta untuk Kelas Ekonomi sekali jalan.

Baca juga: Starlux Airlines Terbang dari Taiwan ke Jakarta per September, Tarif Rp 3 Jutaan

Meski tarifnya tidak jauh berbeda dengan maskapai penerbangan lain, Starlux Airlines dikenal luas sebagai maskapai penerbangan mewah.

Pasalnya, dilansir dari CNN, Selasa (4/6/2024), interior pesawat Starlux Airlines dilengkapi dengan sandaran kepala berbahan kulit dan sistem hiburan dalam pesawat di seluruh kelas.

Layar dengan resolusi tinggi disiapkan di tiap kursi Kelas Ekonomi, sedangkan penumpang di Kelas Bisnis bisa merebahkan kursi sembari menikmati hiburan di layar berukuran dua kali lipat lebih besar dibanding layar di kursi Kelas Ekonomi.

Awak kabin pesawat juga menggunakan seragam dengan tema khusus, retro-futuristik, dari tahun 1940-an dan 1950-an, yang dirancang oleh desainer lokal Sean Yin.

Starlux Airlines kemudian dijuluki sebagai maskapai penerbangan butik mewah pertama di Taiwan sejak penerbangan pertamanya pada 2020 lalu.

Baca juga:

Pasar di Indonesia 

Bandara Internasional Taoyuan di Taipei, Taiwan.SHUTTERSTOCK Bandara Internasional Taoyuan di Taipei, Taiwan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik rute penerbangan baru menuju Jakarta dari maskapai penerbangan mewah ini.

Menurut Sandiaga, peminat penerbangan mewah dari kalangan traveler masih cukup tinggi.

"Penerbangan mewah itu ada pasarnya sendiri. Saya menghitung dari total traveler (pelaku perjalanan) kita itu, mungkin 20 persen ke atas menginginkan luxury travel," kata Menparekraf saat ditemui media usai Weekly Press Briefing di Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

Baca juga: KA Taksaka Eksekutif dan Luxury New Generation Beroperasi 18 Januari 2024

Luxury travel yang dimaksud bukan sekadar kursi Kelas Bisnis atau first class, melainkan penerbangan mewah keseluruhan seperti yang ditawarkan Starlux Airlines.

Sandiaga juga menanggapi rencana rute penerbangan baru ini dengan respons positif. 

"Tanggapannya positif karena itu memberikan tambahan konektivitas dan gaya tersendiri  untuk berlibur dengan gaya sultan," ujarnya.

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat