pesonadieng.com

AirAsia Terbang dari Jakarta ke Brunei, Tiket Rp 900.000-an

Pemandangan Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan ibu kota negara Brunei Darussalam.
Lihat Foto

Indonesia AirAsia membuka rute penerbangan internasional dari Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) di Tangerang, Banten, ke Bandar Seri Begawan di Brunei Darussalam pergi-pulang (PP) mulai Jumat (2/8/2024).

Tiket penerbangan Jakarta-Brunei ini sudah bisa dipesai mulai Rabu (5/6/2024) melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), situs web resmi airasia.com, dan agen perjalanan daring.

“Pembukaan rute terbaru ini sekaligus menjadi negara keenam yang dilayani oleh Indonesia AirAsia, setelah Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja,” kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, dikutip dari rilis yang diterima , Rabu (5/6/2024).

Baca juga:

Jadwal Indonesia AirAsia rute Jakarta-Brunei PP

Indonesia AirAsia akan melayani rute penerbangan Jakarta-Brunei sebanyak tiga kali seminggu yaitu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. Berikut jadwalnya:

  • Pesawat dengan nomor penerbangan QZ 528 dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 17.25 WIB, dan tiba di Brunei Darussalam pukul 21.00 waktu setempat.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan QZ 529 berangkat dari Brunei Darussalam pukul 21.30 waktu setempat, dan tiba di Jakarta pukul 22.55 WIB.

Sebagai informasi, lama penerbangan dari Jakarta ke Brunei Darussalam sekitar dua jam 30 menit. 

Menurut pantauan  di situs web resmi dan mesin pencarian, Kamis (6/6/2024), harga tiket pesawat Indonesia AirAsia dari Jakarta ke Brunei Darussalam mulai Rp 940.000 untuk sekali jalan. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Brunei Darussalam, Pernah Dengar?

Ilustrasi pesawat milik maskapai AirAsia.SHUTTERSTOCK/LINA MO Ilustrasi pesawat milik maskapai AirAsia.

Pembukaan rute penerbangan baru ini juga seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dari Brunei Darussalam ke Indonesia sejak 2022 lalu.

Tercatat sebanyak 4.798 wisman dari Brunei Darussalam datang ke Indonesia pada 2022, sedangkan pada tahun 2023 naik menjadi 12.518 wisman.

Jumlah kunjungan tersebut diharapkan dapat terus meningkat ke depannya seiring dengan dibukanya rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Brunei Darussalam.

Baca juga: Gunung Ruang Meletus, AirAsia Batalkan Penerbangan ke Kota Kinabalu

Veranita menambahkan, dibukanya rute terbaru ke Brunei Darussalam ini juga diharapkan dapat menimbulkan dampak positif di industri pariwisata dan perekonomian kedua negara.

Adapun beragam daya tarik wisata ditawarkan dari negeri yang kaya akan minyak bumi dan gas alam ini, antara lain Gadong Night Market, Istana Nurul Iman, Omar Ali Saifuddien Mosque, Jame' Asr Hassanil Bolkiah Mosque, Royal Regalia Museum, Tasek Lama Recreational Park, dan Taman Mahkota Jubli Emas.

Wisman dari Brunei Darussalam yang ingin liburan ke Indonesia, bisa melanjutkan penerbangan dari Jakarta menuju destinasi wisata lainnya, seperti Bali, Labuan Bajo, dan Danau Toba.

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat