pesonadieng.com

5 Tempat Wisata Dekat Taman Sejarah Bandung, Ada Jalan Braga

Ilustrasi pengunjung di Taman Sejarah Bandung
Lihat Foto

- Taman Sejarah Bandung termasuk taman tematik di Kota Bandung. Alamatnya di Jalan Aceh Nomor 53, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Setelah puas beraktivitas di Taman Sejarah Bandung, kamu masih bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata di sekitarnya. Berikut selengkapnya:

Baca juga:

Tempat wisata dekat Taman Sejarah Bandung

1. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas BandungDok.SHUTTERSTOCK/GEORGE BARKER Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas (TLL) Ade Irma Suryani Nasution ini berjarak sekitar 300 meter dari Taman Sejarah Bandung. Alamatnya di Jalan Belitung Nomor 1, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

TLL menawarkan fasilitas dan wahana yang ramah keluarga sehingga bisa dijadikan tempat rekreasi, lengkap dengan halaman luas dan bangku-bangku.

Beberapa fasilitas dan wahana tersebut, antara lain Kereta Api Mini, Arena Sepeda Mini, Panggung Hiburan, Kerosel, Kolam Renang Anak-Anak, Kolam Pancing Anak-Anak, Mobil Baterai, dan Kereta Fun Game.

Dilansir dari laman resminya, Selasa (4/6/2024), taman ini buka setiap Senin hingga Kamis, Sabtu, dan Minggu. Taman ini tutup setiap hari Jumat, kecuali jika ada hari libur nasional. 

Harga tiket masuknya mulai Rp 15.000 per orang, sedangkan tarif tiket permainan yang ada mulai Rp 10.000.

Baca juga: 3 Aktivitas di Taman Sejarah Bandung, Nongkrong Sambil Belajar Sejarah

2. Mandala Wangsit Siliwangi Museum

Mandala Wangsit Siliwangi Museum beralamat di Jalan Lembong Nomor 38, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Jaraknya sekitar 900 meter-satu kilometer (km) dari Taman Sejarah Bandung.

Dikutip dari laman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, museum ini dulunya termasuk markas militer di Kota Bandung. 

Oleh sebab itu, bangunan museum ini pernah jadi sasaran utama serangan Angkatan Perang Ratu Adil (APRA) pimpinan Kapten Raymond Westerling.

Koleksi yang ada di museum ini cukup beragam, antara lain aneka senjata tradisional, senjata api yang digunakan saat perang, uang kuno, dan foto-foto mantan Panglima Divisi Siliwangi.

Museum ini buka setiap hari, kecuali Minggu, dari pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Baca juga: 5 Tips Wisata ke Taman Sejarah Bandung, Bawa Kipas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat