pesonadieng.com

3 Rekomendasi Pantai di Pulau Kaledupa, Lihat Sunset di Pantai Hoga

Pemandangan matahari terbenam di Pantai Hoga, Pulau Kaledupa, Wakatobi.
Lihat Foto

-  Jika bepergian ke kawasan Wakatobi, jangan lewatkan untuk mampir ke Pulau Kaledupa. Di sini wisatawan dapat melihat keindahan bawah laut, berkunjung ke bangunan tua, hingga melihat hamparan pasir putih di pantai.

Pulau-pulau besar di kawasan Wakatobi sebaiknya dikunjungi pada bulan Maret, April, Mei, Oktober, ataupun November.

Baca juga:

Selain periode tersebut, cuaca di Wakatobi cenderung tidak bersahabat untuk melakukan perjalanan laut. 

Rekomendasi pantai di Pulau Kaledupa

Bila berkesempatan mampir ke Pulau Kaledupa, tiga pantai berikut sepertinya wajib kamu singgahi:

1. Pantai Sombano

Pantai Sombano merupakan salah satu pantai dengan bentangan pasir putih yang indah di ujung bagian barat Pulau Kaledupa. 

Pemandangan Pulau Tomia dari udara.Shutterstock/IvetZlin Pemandangan Pulau Tomia dari udara.

Adapun daya tarik Pantai Sombano yaitu memiliki hamparan pasir putih yang indah, serta terdapat tanjung dengan arus yang kuat.

Perjalanan menuju Pantai Sombano dapat ditempuh melalui jalur pelabuhan Ambeua, kemudian lanjut naik sepeda motor menuju Pantai Sombano. 

Baca juga:

Mengingat posisi Pantai Sombano yang berada di ujung barat Pulau Kaledupa, maka di sini wisatawan daat menyaksikan indahnya pemandangan petang saat matahari terbenam.

2. Pantai Hoga

Pantai Hoga merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang sudah terkenal sampai ke mancanegara, spesifiknya banyak dikunjungi wisatawan asal Inggris.

Dua buah kapal di Pulau Hoga, Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/10/2012)./Indra Akuntono Dua buah kapal di Pulau Hoga, Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/10/2012).

Daya tarik yang ditawarkan di Pulau Hoga yaitu pantainya memiliki pasir putih yang indah. Serta, memiliki beberapa homestay yang dikelola oleh masyarakat dan Yayasan Wallace.

Selain itu, Pantai Hoga juga punya biota laut yang indah, jadi cocok dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai olahraga selam.

Bila hendak ke Pulau Hoga, wisatawan harus berangkat dari ibukota kabupaten melalui jalur laut dari Pulau Wangi-Wangi menuju Pulau Kaledupa.

Baca juga:

Perjalanan yang ditempuh sekitar satu sampai satu setengah jam. Setelah tiba di Pulau Keledupa, perjalanan dilanjutkan lewat jalur laut menuju Pulau Hoga.

3. Pantai Peropa

Pantai Peropa berada di Desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan. Saat ini menjadi salah satu pantai ini yang ramai dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Kaledupa.

Pemandangan Pulau Tomia dari udara.Shutterstock/IvetZlin Pemandangan Pulau Tomia dari udara.

Perjalanan ke Pantai Peropa membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota mengendarai kendaraan bermotor.

Pantai Peropa dikenal dengan gugusan pohon kelapa dan hamparan pasir putihnya. Saking lebatnya, pohon-pohon di sepanjang pantai tampak seperti kanopi yang meneduhkan.

Baca juga: 4 Perlengkapan yang Sebaiknya Dibawa Saat Snorkeling di Gili Trawangan

Saat berkunjung ke Pantai Peropa, jangan buru-buru pulang saat sore hari, kamu wajib melihat keindahan pemandangan matahari terbenam di Pantai Peropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat