pesonadieng.com

Sugar Glider Lepas di Pesawat China Eastern, Penerbangan Ditunda

Ilustrasi sugar glider.
Lihat Foto

- Sebuah insiden terjadi di penerbangan antara kota Shanghai dan Jinan di China.

Melansir dari CNN Travel, Rabu (12/6/2024) Seekor sugar glider kecil, yang merupakan hewan nokturnal mirip tupai terbang, membuat kehebohan di dalam pesawat China Eastern Airlines pada hari Senin (10/6/2024).

Insiden ini terjadi pada penerbangan MU5599 dari Bandara Internasional Hongqiao Shanghai.

Pemilik sugar glider tersebut, seorang wanita berusia 34 tahun dengan nama Guo, membawa hewan peliharaanya ke dalam kabin pesawat, melanggar peraturan penerbangan. 

Baca juga:

Saat dalam penerbangan dari Shanghai ke Jinan pada tanggal 10 Juni 2024, sugar glider tersebut lepas, bersembunyi di dalam kabin, dan akhirnya ditangkap oleh penumpang lain.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pramugari berusaha menangkap sugar glider yang melarikan diri di dalam kabin pesawat.

Akibat insiden ini, semua penumpang diminta turun dari pesawat dan menunggu di gedung terminal hingga sugar glider tersebut berhasil ditangkap. 

Polisi bandara menyatakan bahwa penerbangan tersebut ditunda karena masalah keamanan, sementara pemilik sugar glider tersebut ditahan oleh pihak berwenang.

Setelah penundaan lebih dari satu jam, penerbangan akhirnya berangkat dan tiba di Bandara Yaoqiang Jinan sebelum tengah malam, melewati jadwal yang seharusnya. 

China Eastern Airlines belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden tersebut. 

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat