pesonadieng.com

Saloka Theme Park Semarang Boyong Denny Caknan dan Sheila on 7, Simak Tanggalnya

Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang dipadati wisatan di musim libur Lebaran tahun ini, Jumat (12/4/2024).
Lihat Foto

UNGARAN, - Saloka Theme Park kembali menggelar Saloka Fest untuk menyemarakkan destinasi wisata yang berada di Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang tersebut.

Namun, berbeda dengan pagelaran tahun sebelumnya. Kali ini, Saloka Fest yang bertajuk Dolan Nyambi Jogedan, tak hanya menghadirkan artis dan musisi, namun juga ada pameran seni berkelas internasional.

Johanes Harwanto, GM Operational Saloka Theme Park, mengatakan Saloka Fest diadakan dua hari, 22-23 Juni 2024.

"Pada hari pertama Sabtu (22/6/2024), akan hadir Denny Caknan, Guyon Waton, dan band asal Magelang, Jodho Kemil," jelasnya, Kamis (13/6/2024).

Baca juga:

Air Terjun Kali Pancur yang Segar dan Alami di Semarang 

5 Pilihan Tempat Kemah di Semarang, Cocok untuk Pencinta Alam

Sementara hari kedua, Minggu (23/6/2024) yang bertema musik indie dan folkpop, akan dimeriahkan oleh Fourtwnty dan Parade Hujan.

"Termasuk juga penampilan band legendaris asal Yogyakarta, Sheila on 7 yang pernah juga memeriahkan Saloka Fest pada 2022 lalu," kata dia.

"Melihat antusias warga Jawa Tengah yang sangat tinggi dan permintaan para netizen melalui sosial media milik Saloka yang sangat membludak, akhirnya kami kembali mengundang Sheila on 7," paparnya.

Grup band Sheila On 7 tampil pada Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Grup band Sheila On 7 tampil pada Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Harwanto menambahkan, perbedaan Saloka Fest tahun ini adalah adanya J+ Art Awards.

"Ini merupakan sebuah pameran karya seni dan budaya dengan tema Beyond Green: Inspiring Change through Art & Ecology. Through Art & Technology, we embrace heritage & environment, hasil dari kerjasama Connected Art Platform dan Saloka Theme Park," jelas dia.

Menurutnya, dalam pameran tersebut juga akan ada pasar seni.

"Ini bagian mendorong munculnya karya seni lokal, termasuk budayanya, agar kita semua mengapresiasi dan keberlanjutan dengan lingkungan yang ada," jelasnya.

Baca juga:

5 Tempat Wisata Dekat Simpang Lima Semarang, Bukan Cuma Lawang Sewu

5 Wisata di Sekitar Pusat Kota Semarang, Banyak yang Gratis

Sementara Haryo Priambodo, Marketing and Partnership Manager Saloka Theme Park, mengatakan dengan adanya Saloka Fest, perekonomian di sekitar juga ikut bergerak.

"Karena pengunjungnya nanti tak hanya dari Jawa Tengah, tapi juga dari kota lain, termasuk Kalimantan," kata dia.

"Karena itu juga, kami mempersiapkam even ini dengan maksimal dan tidak main-main. Apalagi Saloka Fest ini diadakan dalam rangka perayaan hari jadi Saloka," kata Haryo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat