pesonadieng.com

5 Tempat Lihat Hewan di Bandung untuk Wisata Anak

Ilustrasi pintu masuk kebun binatang bandung, jawa barat.
Lihat Foto

- Bandung merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk keluarga, terutama anak-anak. 

Salah satu kegiatan yang dapat dinikmati adalah melihat hewan-hewan yang menarik di beberapa tempat wisata di Bandung. 

Berikut adalah 5 tempat di Bandung yang dapat dikunjungi untuk melihat hewan dan memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi anak-anak.

1. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung, atau Bandung Zoological Garden, menawarkan pengalaman unik bertemu dengan berbagai jenis satwa. Pengunjung dapat melihat jerapah, gajah, berang-berang cakar kecil, zebra, singa, binturong, dan harimau di tempat wisata ini. 

Seorang pengunjung tengah memberi makan burung di Bandung Zoological Garden (Bazoga/Bandung Zoo), beberapa waktu lalu. /RENI SUSANTI Seorang pengunjung tengah memberi makan burung di Bandung Zoological Garden (Bazoga/Bandung Zoo), beberapa waktu lalu.

Selain itu, terdapat beragam zona yang bisa disinggahi pengunjung serta kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa. Fasilitas pendukung seperti wahana tunggang, taman bermain anak, dan perahu kayuh juga tersedia.

Kebun Binatang Bandung terletak di Jalan Tamansari Nomor 17, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pengunjung dapat membeli tiket masuk langsung di loket hingga pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Lokasi, Cara Beli, dan Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung mulai Rp 50.000 per orang untuk hari Senin-Jumat, dan Rp 60.000 per orang untuk Sabtu-Minggu. 

Tarif masuk tersebut berlaku untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 sentimeter. Selain itu, harga tiket sudah termasuk fasilitas menonton pertunjukan satwa atau animal show di dalam kebun binatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat