pesonadieng.com

Picnic Over The Hill of Parapuar Akan Digelar Lagi, Melipir Sejenak dari Ramainya Labuan Bajo

Sukses selenggarakan Picnic Over The Hill (POTH) Vol. 1 pada November lalu dengan total kunjungan sebanyak 1.037 orang, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan kembali menggelar POTH Vol. 2 pada Sabtu (9/12) hingga Minggu (10/12/2023).
Lihat Foto

LABUAN BAJO - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan kembali menyelenggarakan Picnic Over The Hill of Parapuar (POTHP) Volume 3 di Natas Parapuar, Labuan Bajo, pada Sabtu, 25 Juni 2024.

Menawarkan pemandangan 360 derajat Kota Labuan Bajo dan dari ketinggian 238 meter di atas permukaan laut (mdpl), event ini menawarkan suasana piknik di alam terbuka, sambil melihat bintang (stargazing).

Ada pula konser musik, jajanan kuliner, dan berbagai suvenir menarik dari tenant-tenant UMKM yang juga akan memeriahkan suasana senja hingga malam di Natas Parapuar.

Baca juga: Pengembangan Kawasan Parapuar di Labuan Bajo Terus Diperkuat Penguatan Konten Budaya Manggarai

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh menjelaskan, Picnic Over The Hill of Parapuar Vol 3 dihadiri para talent yang sudah go nasional.

“Para talent itu nanti akan menjadi teman bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk dan kesibukan Kota Labuan Bajo,” ungkap Frans di Labuan Bajo, Jumat (14/6/2024).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Kehadiran UMKM juga tidak saja menjadi pelengkap event, tetapi juga sebagai ajang promosi produk dan memberi pemasukan bagi dari para pelaku UMKM yang terlibat.

Melarikan diri menuju ketenangan

Ia menuturkan, Picnic Over The Hill of Parapuar Vol 3 mengangkat tema "escape to serenity" yang berarti melarikan diri menuju ketenangan.

Baca juga: Sandiaga Promosikan Keindahan Parapuar Labuan Bajo, Upaya Tarik Investor

POTHP ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan dan kesibukan di Kota Labuan Bajo.

Pengunjung menghadiri penyelenggaraan Picnic Over The Hill (POTH) volume 2 di Parapuar Labuan Bajo, pada 9 hingga 10 Desember 2023,kompas.com/nansianus taris Pengunjung menghadiri penyelenggaraan Picnic Over The Hill (POTH) volume 2 di Parapuar Labuan Bajo, pada 9 hingga 10 Desember 2023,

Kehadiran tenant-tenant UMKM yang ada dalam event ini juga kami harapkan dapat menambah pemasukan teman-teman UMKM sehingga event ini dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, pada POTH Volume 1 dan 2 di tahun 2023 lalu, tercatat total transaksi UMKM lebih dari 50 juta dan keterlibatan 90 persen tenaga kerja lokal mulai dari pengelolaan area parkir, stage, LO, talent, hingga waste management.

Baca juga: Parapuar, Spot Sunset dan Melihat Bintang di Labuan Bajo

“Tahun ini juga kami kembali berkolaborasi dengan teman-teman waste management untuk memastikan kebersihan dan prinsip berkelanjutan diterapkan dalam event ini," ungkap Frans.

Penyelenggaraan event POTHP kali ini dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk kategori reguler dan masuk gratis untuk anak di bawah usia 12 tahun.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat