pesonadieng.com

5 Wisata di Banyumas, Ada Hutan Pinus dan Kebun Raya

Jembatan kaca The Geong di kompleks Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (26/10/2023).
Lihat Foto

 - Banyumas, sebuah kabupaten di Jawa Tengah, menawarkan pesona wisata yang memikat bagi para pelancong.

Dari panorama alam yang indah hingga wisata budaya yang kaya, Banyumas memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Berikut adalah 5 destinasi wisata di Banyumas yang wajib dikunjungi. 

Baca juga:

1. The Village Purwokerto

The Village Purwokerto menawarkan sensasi liburan ala Eropa dengan arsitektur bangunan klasik yang memikat dan berbagai wahana seru yang cocok untuk keluarga.

Di sini, pengunjung dapat menikmati wisata edukasi yang mencakup seni, budaya, dan hiburan, menjadikannya tempat yang ideal untuk liburan keluarga. Harga tiket masuk ke The Village Purwokerto adalah Rp 25.000.

Pemandangan di Hutan Pinus Limpakuwus, BanyumasShutterstock/Irkham Ibra Maulana Pemandangan di Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas

2. Hutan Pinus Limpakuwus

Terletak di timur Baturraden, Hutan Pinus Limpakuwus menawarkan keindahan alam dengan suasana hutan pinus yang asri dan udara yang segar.

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana menantang seperti mountain slide, playground, flying fox, paintball, dan ATV. Harga tiket untuk menikmati wahana di Hutan Pinus Limpakuwus bervariasi, mulai dari Rp 15.000.

3. Taman Andhang Pangrenan

Taman Andhang Pangrenan adalah tempat yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga. Dilengkapi dengan wahana bermain anak, kuliner, dan fasilitas lengkap, taman ini menawarkan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Di malam hari, taman ini dihiasi dengan lampu lampion yang indah dan patung Bawor yang ikonik, mencerminkan watak masyarakat Banyumas yang keras, jujur, dan blak-blakan.

4. Taman Mas Kemambang

Terletak di Kelurahan Bancar Kembar, Taman Mas Kemambang adalah taman kota yang asri dengan berbagai fasilitas untuk bersantai dan berolahraga.

Taman ini sedang dipromosikan oleh pemerintah setempat dengan berbagai acara menarik, menjadikannya tempat yang mudah diakses dari berbagai wilayah Purwokerto dan ideal untuk aktivitas keluarga serta komunitas.

5. Kebun Raya Baturraden

Kebun Raya Baturraden menawarkan pengalaman wisata alam yang indah dengan koleksi tumbuhan dari berbagai gunung di Jawa. Selain sebagai tempat konservasi, kebun raya ini menyediakan area rekreasi, penginapan, outbound, dan ruang rapat untuk berbagai kegiatan.

Pengunjung juga dapat menikmati aktivitas berkemah, trekking, dan melihat air terjun mini saat musim hujan. Harga tiket masuk ke Kebun Raya Baturraden mulai dari Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada akhir pekan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat