pesonadieng.com

Tur Kapal Pesiar Resorts World One, Ada Mushala dan Resto Halal

Kapal pesiar Resorts World One berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (16/6/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Hampir seminggu lalu, kapal pesiar Resorts World One berlabuh di Terminal Penumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk pertama kalinya.

Kapal yang mengangkut 3.500 penumpang pada Minggu (16/6/2024) ini terlihat sangat besar dari luar, begitu pun ketika masuk ke dalamnya.

 berkesempatan masuk sekaligus tur keliling kapal pesiar Resorts World One untuk melihat fasilitas yang disediakan.

Kapal yang terdiri dari 13 dek ini memuat 926 kamar dengan tipe Interior Stateroom, Oceanview Stateroom, Balcony Stateroom, dan The Palace.

Baca juga: Panduan Naik Kapal Pesiar Resorts World One, Wajib Bawa Paspor

Kamar di dalam Kapal pesiar Resorts World One./Krisda Tiofani Kamar di dalam Kapal pesiar Resorts World One.

Ukuran tiap kamar berbeda. Makin mewah kamarnya, semakin luas ruang yang disediakan.

Semakin mahal dan mewah kamarnya, seperti The Palace, juga makin banyak fasilitas gratis dan ekslusif yang bisa dinikmati.

Setiap kamar cukup dihuni maksimal empat orang, cocok untuk keluarga yang terdiri dari dua orangtua dan dua anak.

Lanjut soal fasilitas, kapal pesiar ini menyediakan sejumlah fasilitas gratis dan berbayar, yang juga saya lewati selama tur.

Fasilitas gratis Resorts World One paling populer adalah Parthenoon Pool dan Caesar Slide, kolam renang mewah yang berada di dek teratas dan bisa dinikmati semua penumpang.

Fasilitas berupa jogging track, makan tiga kali sehari, dan menonton pertunjukkan spesial, juga bisa dinikmati gratis.

Baca juga: Kapal Pesiar Resorts World One Ingin Berlayar Lagi dari Jakarta

Ada mushala

Restoran dalam kapal pesiar Resorts World One yang berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (16/6/2024)./Krisda Tiofani Restoran dalam kapal pesiar Resorts World One yang berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (16/6/2024).

Selama tur, perhatian saya terfokus pada fasilitas ramah muslimnya. Sebab, Resorts World Cruises mengklaim kapal pesiarnya sebagai kapal dengan fasilitas dan sertifikasi halal pertama, juga satu-satunya.

Usai berkeliling ke beberapa tempat, saya akhirnya tiba di satu ruangan khusus di dek tengah kapal, yang ternyata merupakan mushala.

Hanya ada satu mushala di kapal besar ini. Ruangannya disatukan antara perempuan dan laki-laki, tetapi tentu saja, areanya terpisah dalam satu ruangan.

Baca juga: Kapal Pesiar Resorts World One Berlabuh di Jakarta, Bawa 3.500 Penumpang

Restoran jepang di kapal pesiar Resorts World One berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (16/6/2024)./Krisda Tiofani Restoran jepang di kapal pesiar Resorts World One berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (16/6/2024).

Laki-laki bisa salat di bagian depan, sementara perempuan di bagian belakang dengan sedikit jarak yang membentang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat