pesonadieng.com

Nonton Video Mapping HUT Jakarta di Kota Tua, Saat Museum Fatahillah Jadi Layar Raksasa

Video mapping masuk menjadi rangkaian acara dalam Jakarta Light Festival yang berlangsung selama dua hari pada 22-23 Juni 2024 di Museum Fatahillah.
Lihat Foto

JAKARTA, - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497 digelar di berbagai titik. Salah satunya di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

 hadir dalam puncak perayaan HUT Jakarta di Kota Tua. Datang sebelum pukul 19.00 WIB, sesuai jadwal video mapping dimulai.

Video mapping masuk menjadi rangkaian acara dalam Jakarta Light Festival yang berlangsung selama dua hari pada 22-23 Juni 2024 di Museum Fatahillah.

Ribuan masyarakat Jakarta dan sekitarnya sudah hadir, bersiap menonton pertunjukkan video mapping sebelum pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Kota Tua Dipadati Pengunjung Jelang Video Mapping HUT ke-497 Jakarta

Menurut jadwal yang dibagikan melalui Instagram @jakartalightfestival, acaranya dimulai pukul 16.00 WIB pada Sabtu (22/6/2024) dengan pertunjukkan seni musik dan teater.

 tiba saat band Akustik Kota Tua tampil bersamaan dengan lighting show.

Video mapping di Mueum Fatahillah

Sekitar pukul 19.30 WIB, satu per satu video mapping dari total sembilan finalis kompetisi "Old Town Menyala" yang datang dari berbagai kampus di Indonesia, seperti Insititut Kesenian Jakarta, Universitas Sebelas Maret, dan Sampoerna University.

Warna-warni visual video mapping ditayangkan bergantian. Durasinya tak lama. Satu video berkisar dua hingga tiga menit.

Video mapping masuk menjadi rangkaian acara dalam Jakarta Light Festival yang berlangsung selama dua hari pada 22-23 Juni 2024 di Museum Fatahillah./Krisda Tiofani Video mapping masuk menjadi rangkaian acara dalam Jakarta Light Festival yang berlangsung selama dua hari pada 22-23 Juni 2024 di Museum Fatahillah.

Setiap videonya mengambil tema berbeda dengan visual terang-gelap yang bergerak dari kanan ke kiri, juga menyebar dari tengah menutupi seluruh gedung putih Museum Fatahillah. Menjadikannya seolah layar raksasa untuk menampilkan video.

Ada yang membawa musik-musik dari banyak daerah, mengangkat tema transportasi umum di Jakarta, hingga kondisi kota modern.

Selama pertunjukan video berlangsung, semua pengunjung tampak tertib lesehan sembari mengangkat gawai untuk merekam momen langka ini.

Baca juga: Acara Seru pada HUT Ke-497 Jakarta, Pertunjukan Cahaya hingga Seni Budaya Betawi

Tak lupa bertepuk tangan, sorak-sorai kala video berganti dari satu ke yang lainnya sebagai bentuk apresiasi pada para pembuat video.

Asap rokok dan sampah

Ribuan masyarakat yang kumpul di tengah area Museum Fatahillah, datang dari berbagai rentang usia.

Banyak muda-mudi, pasangan, hingga anak-anak yang ikut menonton selama rangkaian acara berlangsung.

Jakarta Light Festival berlangsung selama dua hari pada 22-23 Juni 2024 di Taman Museum Fatahillah./Krisda Tiofani Jakarta Light Festival berlangsung selama dua hari pada 22-23 Juni 2024 di Taman Museum Fatahillah.

Tak lupa pedagang asongan yang turut berkeliling, menawarkan es teh seharga Rp 5.000 per gelas selama acara hiburan berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat