pesonadieng.com

Cara ke Pameran Biang Kerok Benyamin Sueb di Jakarta, Bisa Naik KRL

Pameran arsip Benyamin Sueb bertajuk Biang Kerok dibuka untuk umum setiap Selasa-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB selama 2 Juni 2024 hingga 14 Juli 2024 mendatang.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pameran Arsip Benyamin Suaeb bertajuk "Biang Kerok" diadakan di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat mulai Minggu (2/6/2024) sampai Minggu (14/7/2024).

Pameran ini menampilkan karya-karya musik dan film sang legenda musik sekaligus pelakon yang lahir di Tanah Betawi pada 6 Maret 1939.

Baca juga: Mengenang Karya Benyamin Sueb Lewat Pameran Biang Kerok di Museum Kebangkitan Nasional

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Museum Kebangkitan Nasional seharga mulai Rp 2.000 untuk datang ke pameran ini.

Lokasinya juga tak jauh dari jalan raya utama dan halte TransJakarta sehingga mudah dijangkau oleh warga Jakarta dan sekitarnya.

Cara ke pameran arsip Benyamin Sueb naik TransJakarta

Museum Kebangkitan Nasional berlokasi di Jalan Abdul Rachman Saleh Nomor 26, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Ada dua halte TransJakarta terdekat dari Museum Kebangkitan Nasional, yakni Halte Kwitang dan Halte RSPAD.

Dari Halte Kwitang ke Museum Kebangkitan Nasional berjarak 350 meter, bisa ditempuh berjalan kaki sekitar lima menit.

Sementara itu, dari Halte RSPAD ke Museum Kebangkitan Nasional berjarak 450 meter, bisa berjalan kaki sekitar enam menit.

Selain itu, ada juga pemberhentian di Halte Museum Kebangkitan yang jaraknya lebih dekat, tapi akses TransJakartanya terpatas. Hanya dilewati nomor 2P, rute Senen-Gondangdia.

Baca juga:

Tampak depan Museum Kebangkitan NasionalDok./SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Tampak depan Museum Kebangkitan Nasional

Kedua halte TransJakarta ini dilewati beberapa rute, sebagai berikut:

TransJakarta 1P rute Senen-Blok M, diakses dari Halte Terminal Senen, Halte Bangai VI, Halte Simpang Gunung Sahari III, Halte Sekolah Penabut Gunung Sahari. Halte Pasar Senen Jaya, Halte Atrium 1, Halte RSPAD 1, dan Halte RSPAD 2.

TransJakarta 2P rute Senen-Gondangdia, diakses dari Halte Gondangdua, Halte Atrium 1, Halte Atrium 2, dan Halte RSPAD 1, dan Halte Museum Kebangkitan.

TransJakarta 1R rute Senen-Tanah Abang, diakses melalui Jalan Gunung Sahari, Simpang Lima Senen, Jalan Medan Merdeka, Jalan Kebon Sirih, dan Explorer Tanah Abang.

Baca juga: Panduan lengkap ke Museum Kebangkitan Nasional

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat