pesonadieng.com

Pesawat dari AS Tujuan Belanda Ini Terlambat 16 Jam akibat Makanan Basi

Dalam file foto yang diambil pada 14 November 2019 ini, sebuah pesawat Delta Airlines ditampilkan pada pendekatan terakhir mendarat dengan roda pendaratan diturunkan di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York.
Lihat Foto

- Maskapai Penerbangan asal Amerika Serikat (AS), Delta Air Lines dari Detroit terlambat tiba di Amsterdam sekitar 16 jam.

Itu karena pesawat ini mengalihkan rute penerbangannya pada Rabu (3/7/2024) dini hari waktu setempat karena makanan yang disajikan ternyata basi.

"Penerbangan Delta 136 dari Detroit, AS menuju Amsterdam, Belanda dialihkan ke Bandara John F Kenedy (JFK) New York pada Rabu pagi setelah laporan bahwa sebagian makanan yang disajikan basi," kata pihak Delta Air Lines dilansir dari CNN Travel, Rabu.

Baca juga: Belatung Berjatuhan dari Kabin, Pesawat Delta Air Lines di Belanda Putar Balik ke Bandara

Maskapai tersebut mengatakan, tim keamanan pangan mereka sedang berupaya untuk segera menarik produk makanan basi itu. Pihak maskapai juga akan menyelidiki insiden tersebut.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

"Ini bukan pelayanan yang biasa diberikan Delta dan kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan dan keterlambatan perjalanan mereka," sambung pihak maskapai.

Pesawat bernomor penerbangan 136 tersebut berangkat dari Bandara Detroit Metropolitan Wayne County, AS pada Selasa pukul 22.51 waktu setempat.

Baca juga: Seorang Penumpang Alami Diare, Pesawat Delta Air Terpaksa Putar Balik

Pesawat lalu mendarat di Bandara Internasional John F Kennedy di New York pada Rabu pukul 3.59 waktu setempat, menurut situs pelacak penerbangan FlightAware.

Pesawat Delta Airlines.SHUTTERSTOCK Pesawat Delta Airlines.

Pesawat Airbus A330 itu membawa 277 penumpang. Penumpang ditawari kamar hotel dan telah dipesan untuk penerbangan alternatif, menurut Delta.

Baca juga: Dampak Pesawat Garuda Alami Masalah Teknis, Jadwal Kedatangan 4 Kloter Jemaah Haji Debarkasi Solo Alami Perubahan

Penerbangan 136 lalu berangkat dari JFK pada Rabu pukul 15.00 waktu setempat dan tiba di Amsterdam pada Kamis pagi dini hari keesokan harinya, atau terlambat sekitar 16 jam.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat