pesonadieng.com

Pameran Deep and Extreme Indonesia 2024 Digelar mulai 30 Mei

Pengunjung mengamati peralatan dan perlengkapan olahraga selam pada Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019 di JCC, Jakarta, Kamis (4/4/2019). Pameran DXI 2019 yang mengangkat tema 'Indonesia yang bersih, aman, dan nyaman untuk berwisata' tersebut berlangsung hingga 7 April mendatang.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pameran olahraga ekstrem terbesar di Asia, Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 akan digelar dari Kamis (30/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024) di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Tahun ini DXI 2024 mengusung tema "Edge Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sport". Tujuannya, untuk mengenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrem, serta dapat membuka pasar baru untuk memperkuat sektor pariwisata Indonesia.

Baca juga:

"Di DXI 2024 ingin menggambarkan kalau extreme sport ini bukan hanya satu, di Indonesia ada banyak. Jadi berbagai macam industri dan juga olahraga ekstrem, baik di darat maupun di air kita hadirkan di sini," ucap Project Manager DXI 2024, Aquilla Sumampouw saat Press Conference DXI 2024 di Dyandra Event Solutions, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

 

Aquilla melanjutkan, pameran ini turut menghadirkan persatuan usaha wisata selam Indonesia, serta menghadirkan banyak destinasi yang nantinya akan menawarkan kekuatan pariwisata di masing-masing daerah.

Dengan demikian, katanya, DXI 2024 hadir sebagai motor penggerak pariwisata di Indonesia, tidak hanya untuk pariwisata di darat, tetapi juga wisata laut.

Ia berharap, pameran DXI 2024 tidak hanya bisa menarik minat penggiat olahraga ekstrem di Indonesia, tetapi juga bisa menarik minat pemula yang ingin mengenal seputar olahraga ekstrem.

Terutama, bagi masyarakat yang masih awam dengan dunia selam, termasuk seputar teknik, ilmu dasar, dan perlengkapan yang digunakan.

"Di sini banyak sekali fasilitas yang bisa dikembangkan, terutama pengambilan kursus, karena diving (menyelam) itu masih ada lisensi diving dan sebagainya," ucapnya.

 

Ketua Umum Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI) Arief Yudi Wibowo saat acara Press Conference DXI 2024 di Dyandra Event Solutions, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024). / Suci Wulandari Putri Ketua Umum Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI) Arief Yudi Wibowo saat acara Press Conference DXI 2024 di Dyandra Event Solutions, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI), Arief Yudo Wibowo mengatakan bahwa kegiatan DXI merupakan acara yang paling ditunggu.

Tidak hanya sebagai ajang memperkenalkan wisata selam kepada pengunjung, tetapi juga bisa bertemu dengan sesama pegiat wisata ekstrim di Indonesia.

"Kami berharap dengan pameran yang sudah dilakukan bertahun-tahun ini bisa menumbuhkan minat dari masyarakat untuk menyukai wisata selam. Terutama untuk menjaga kelestarian alam," kata Arief, Senin.

Arife melanjutkan pada awal perkenalan dengan dunia selam, para penyelam mulanya akan diminta untuk mengenal dan mencintai alam. 

Ia berharap selama gelaran DXI 2024 akan lebih banyak pemula yang berminat dengan olaharga selam, sehingga turut menjaga kelestarian alam.

Perwakilan Komunitas Surfskate, Gemalla Carrissa menyampaikan, pada pameran DXI 2024 pengunjung nantinya bisa merasakan bagaimana berselancar atau surfing di dalam ruangan.

"Berselancar itu olaharga yang memang harus dilakukan di alam bebas, di laut. Sekarang bagaimana caranya menghadirkan pengalaman tersebut, sensasi ini di dalam ruangan di tengah kota Jakarta," kata Gemalla, Senin.

Dari gelaran pameran ini, Gemalla berharap pengunjung bisa mengenal lebih dekat dengan dunia selancar, dan menyadari bahwa Indonesia punya laut yang bagus untuk wisata selancar.

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat