pesonadieng.com

Kota di Portugal Ini Kenakan Pajak ke Turis untuk Pembangunan Infrastruktur

Lagoa, Portugal.
Lihat Foto

- Kota Lagoa, Portugal, telah menerapkan pajak turis yang mengharuskan wisatawan membayar biaya untuk menginap per malam di semua fasilitas akomodasi, seperti hotel dan homestay

Mengutip Theportugalnews, Kamis (25/04/2024) Pemerintah kota telah mengumumkan penerapan pajak turis baru di kota yang merupakan rumah bagi pusat-pusat wisata populer, seperti Praia do Carvoeiro dan Ferragudo.

Pajak ini diberlakukan sebagai upaya untuk membiayai peningkatan infrastruktur kota serta memberikan layanan yang lebih baik bagi para wisatawan yang berkunjung.

Baca juga: Liga 1 Indonesia Jadi Buah Bibir Pemain Portugal

Pajak turis ini akan mulai berlaku sejak 13 April 2024. Wisatawan diwajibkan membayar 1 euro (Rp 17.000) per malam antara bulan November dan Maret, yang merupakan musim sepi, dan 2 euro (Rp 34.000) per malam selama musim ramai antara bulan April dan Oktober.

Namun, terdapat beberapa pengecualian, seperti anak-anak di bawah usia 13 tahun dan tamu penyandang disabilitas dengan tingkat disabilitas 60 persen atau lebih.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Selain itu, mahasiswa lokal dan asing di Universitas Algarve yang menggunakan resor wisata dan tempat akomodasi lokal, tidak diwajibkan membayar pajak, selama terkait dengan perawatan medis atau mendapat tawaran dari perusahaan pariwisata atau akomodasi lokal.

Fungsi pajak wisata di Lagoa, Portugal

Pendapatan yang dihasilkan dari pajak turis akan dialokasikan untuk investasi yang berkaitan dengan pariwisata, termasuk pelestarian lingkungan, pelestarian budaya, dan pemeliharaan tempat-tempat populer.

Lagoa, Portugal.WIKIMEDIA COMMONS/JOSEOLGON Lagoa, Portugal.

Sistem pengumpulan biaya akan dilakukan oleh perusahaan pariwisata dengan tarif mulai dari 500 euro (Rp 8,6 juta) hingga 10.000 euro (Rp 173,6 juta)  untuk perorangan dan 1.000 euro (Rp 17,3 juta) hingga 20.000 euro (Rp 347, 3 juta) untuk badan hukum.

Baca juga: Ronaldo Marah ke Wasit Setelah Portugal Kalah

Dengan penerapan pajak turis ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan infrastruktur pariwisata di Algarve dan meningkatkan kualitas layanan bagi wisatawan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat