pesonadieng.com

BaliSpirit Festival 2024 Targetkan Partisipasi 3.000 Turis Asing

Ilustrasi wisatawan di Pura Tanah Lot, Bali.
Lihat Foto

BaliSpirit Festival 2024 akan diadakan pada awal Mei 2024, tepatnya dari Rabu (1/5/2024) sampai Minggu (5/5/2024) di Puri Padi Hotel & The Yoga Barn, Ubud, Bali.

Festival yang digelar ke-15 kalinya ini menghadirkan 150 lokakarya bidang yoga, tari, pengembangan pribadi, penyembuhan dan seni bela diri, serta menampilkan musisi-musisi domestik dan internasional.

Baca juga: Bali Jadi Tuan Rumah Acara UN Tourism tentang Pemberdayaan Perempuan

"Tahun lalu temanya 'Healing', tahun ini kami mengusung tema 'Come Together' dan berharap mendatangkan lebih banyak partisipan sekaligus memberikan dampak sosial ekonomi lebih besar pada masyarakat," jelas Founder BaliSpirit Festival, I Made Gunarta saat Weekly Press Briefing, Senin (22/4/2024).

Gunarta mengatakan, BaliSpirit Festival 2024 diharapkan mendatangkan 3.000 wisatawan mancanegara baru.

Persiapan BaliSpirit Festival 2024 sudah mencapai 80 persen dengan penjualan tiket mencapai 50 persen dari target.

"Tujuan kami sangat sederhana, mengenalkan Indonesia kepada dunia. Jadi, alih-alih membawa Indonesia keliling dunia, kami berusaha membawa satu panggung dunia di Ubud," jelas Media & Sponsorship Manager BaliSpirit Festival, Dimaz Yogi Fawzi.

Penampilan tari tradisional, tari kontemporer oleh seniman lokal, akan berkolaborasi dengan seniman-seniman dari negara lain.

Baca juga:

Potensi pariwisata wellness global

Bali Spirit Festival 2018balispiritfestival.com Bali Spirit Festival 2018

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung acara tahunan ini sebagai salah satu festival yoga terbesar di Asia.

Sandiaga berharap, BaliSpirit Festival 2024 diharapkan dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi wellness tourism di ASEAN, Asia Pasifik, dan global.

"Global Wellness Institute (GWI) menilai bahwa wellness economy secara global tercatat sebesar 436 miliar dolar AS dan naik pada 2023 hingga 700 miliar dolar AS. Rata-rata pertumbuhannya sebesar 20,9 persen per tahun sampai 2025," tutur Sandiaga.

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat