pesonadieng.com

5 Wisata di Palangka Raya, Ada Wisata Petik Buah

Ilustrasi wisata Sei Batu, Kalimantan Tengah.
Lihat Foto

 - Kota Palangka Raya, ibukota Kalimantan Tengah, menawarkan berbagai pesona wisata yang tak terlupakan.

Dari menjelajahi hutan hujan tropis yang lebat, mengamati flora dan fauna yang unik, hingga menikmati budaya lokal yang kaya. Dilansir dari laman resmi Kota Palangka Raya. 

Baca juga:

 

Sei Batu

Wisata di Palangka Raya yang pertama ini berlokasi di Jalan Pahung, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. 

Nikmati kesejukan air sungai yang jernih, dikelilingi pepohonan rindang dan bebatuan alami. Airnya yang dipercaya memiliki khasiat khusus ini cocok untuk berenang, bermain air, atau bersantai.

Air Hitam Sungai Sebangau

Air Hitam Sungai Sebangau berada di Kereng Bangkirai, Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Susuri sungai dengan air hitam yang jernih, dikelilingi panorama alam yang indah. Di sini, wisatawan dapat melihat hutan gambut, pusat penelitian, dan berbagai spesies flora dan fauna unik.

Batu Banama

Batu Banama berlokasi di Jalan Batu Banama, Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Rasakan sensasi panjat tebing dan nikmati panorama alam yang menakjubkan dari puncak Batu Banama. Di sini, wisatawan juga dapat mempelajari nilai historis dan mistis yang melekat pada batu ini.

Wisata Petik Buah Kebun Larosa

Petik buah langsung dari pohonnya dan nikmati kesegaran buah-buahan khas Kalimantan Tengah. Di sini, wisatawan juga dapat belajar tentang budidaya buah dan berbagai jenis tanaman.

Wisata Petik Buah Kebun Larosa berada di Bukit Tunggal, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Agrowisata dan Edukasi Cipta Rasa

Selain wisata petik buah,wisatawan juga dapat bermain di arena bermain yang disediakan untuk anak-anak. Wisatawan bisa bersenang-senang bersama keluarga sambil menikmati suasana alam yang asri. Berada di Jalan Manduhara Pasir Panjang Kota Palangka Raya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat