pesonadieng.com

Rute Menuju ke Jungwok Blue Ocean Gunungkidul, Yogyakarta

Ilustrasi Jungwok Blue Ocean, Gunungkidul, Yogyakarta.
Lihat Foto

 - Terletak di pesisir selatan Yogyakarta, Jungwok Blue Ocean menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam dan keseruan wisata.

Terinspirasi dari Santorini, Yunani, Jungwok Blue Ocean menghadirkan suasana pantai yang unik dengan sentuhan biru dan putih yang memukau.

Baca juga:

Perjalanan menuju Jungwok Blue Ocean dari Yogyakarta memakan waktu sekitar 2 jam, dengan jarak tempuh 81,9 kilometer. Rute yang bisa ditempuh yaitu melalui beberapa pilihan jalan, di antaranya, 

Jalan Raya Janti,Jalan Majapahit, Banguntapan,Jalan Wonosari,Jalan Jogja-Wonosari,Jalan Semanu, danJalan Wediombo. Rute ini merupakan rute utama yang paling banyak digunakan.

Di sisi lain, pengunjung juga bisa menyusuri Jalan Imogiri Barat, Jalan Bakulan Imogiri, Jalan Siluk Panggang, Jalan Raya Panggang Wonosari, dan Jalan Wediombo Jungwok. Rute ini merupakan alternatif yang bisa dipilih jika ingin menghindari keramaian.

Setibanya di Jungwok Blue Ocean, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot foto menarik, seperti Center of Santorini yang didesain menyerupai kampung Santorini.

Pantai Jungwok di Gunungkidul, Yogyakarta./Silvita Agmasari Pantai Jungwok di Gunungkidul, Yogyakarta.

Pengunjung juga dapat menjelajahi pantai dengan ATV, merasakan sensasi berpetualang di tepi pantai yang indah.

Bagi pecinta kuliner, Jungwok Blue Ocean menawarkan hidangan khas Santorini yang autentik. Pengunjung dapat mencicipi berbagai menu lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang memukau.

Selain itu, Jungwok Blue Ocean juga menyediakan fasilitas penyewaan tenda, sehingga pengunjung dapat berkemah di tepi pantai dan menikmati keindahan alam di malam hari.

Perlu diingat bahwa tidak ada angkutan umum yang mengakses langsung ke Jungwok Blue Ocean.

Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Bagi yang ingin datang bersama teman atau rombongan, tersedia layanan sewa mobil dan bus dengan berbagai kapasitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat