pesonadieng.com

6 Tips Menginap Hemat di Hotel, Nyaman di Kantong dan Pikiran

Ilustrasi hotel atau penginapan.
Lihat Foto

 - Menginap di hotel bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur atau perjalanan bisnis.

Namun, biaya hotel bisa menjadi beban bagi sebagian orang. Jangan khawatir, ada banyak cara untuk menginap di hotel dengan hemat tanpa mengorbankan kenyamanan berikut ini. 

Baca juga:

1. Pilih hari yang tepat

Dalam sebuah sesi Live Instagram Travel Talk yang mengangkat tema "Tips Berburu Tiket Murah" melalui akun @kompas.travel, Rabu (16/3/2022), Busyra Oryza selaku Senior Manager Corporate Communications Pegipegi mengatakan kalau harga terbaik suatu kamar atau penginapan biasanya ditemukan pada hari Minggu dan Senin.

2. Pilih waktu saat low season

Hotel juga memiliki periode low dan peak season. Sebaiknya, hindari momen peak season yang mana periode saat masyarakat cenderung bepergian.

Jika menginap pada bulan-bulan low season, umumnya kamu akan cenderung mendapatkan harga kamar yang jauh lebih murah.

3. Gabung sebagai member hotel

Salah satu cara lain untuk mendapatkan harga akomodasi yang lebih murah adalah dengan bergabung dalam program loyalitas.

Menurut Busyra, jika seseorang mendaftar atau membuat akun di aplikasi agen perjalanan online, ada kemungkinan untuk mendapatkan diskon yang lebih baik.

Ilustrasi hotel.Unsplash/Luca Lo Tartaro Ilustrasi hotel.

4. Manfaatkan promo last minute

Seringkali, hotel dan maskapai penerbangan yang kurang terkenal memberikan promosi, terutama jika kapasitasnya belum terisi sepenuhnya.

Beberapa hotel juga menawarkan diskon sekitar 10 hingga 15 persen bagi mereka yang memutuskan untuk menunda tanggal pemesanan.

5. Booking langsung

Menurut Smarter Travel, beberapa hotel mendorong para wisatawan untuk memesan kamar langsung melalui situs web resmi mereka dengan menawarkan tarif seharga mungkin.

6. Mencuci pakaian sendiri

Jika perjalanan berlangsung cukup lama, membawa koper penuh pakaian bisa menjadi tidak nyaman, dan kadang-kadang bisa menambah biaya tambahan untuk bagasi.

Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mencuci pakaian sendiri untuk menghindari biaya laundry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat