pesonadieng.com

4 Pantai di Pulau Wangi-wangi di Wakatobi, Ada yang Punya Spot Sunset

Pemandangan Pantai Cemara di Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi.
Lihat Foto

JAKARTA, -  Wakatobi, Sulawesi Tenggara, punya empat pulau besar yang menawarkan beragam pengalaman menarik untuk wisatawan. Salah satunya bisa dijumpai saat mampir ke Pulau Wangi-Wangi.

"Antar-pulau di Wakatobi itu bisa ditempuh naik perahu. Kalau cuaca cerah, kita bisa melihat pemandangan bawah laut secara langsung tanpa perlu menyelam," kata pemandu wisata di Wakatobi, La Ode saat temui dalam acara Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 di Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

Baca juga:

Kata La Ode, bila waktu kunjungan ke Wakatobi terbatas, wisatawan bisa memaksimalkan waktu berkeliling di Pulau Wangi-Wangi.

Khusus wisatawan yang menyenangi wisata pantai, ada empat pantai terkenal di Pulau Wangi-Wangi yang wajib disambangi.

Berikut empat rekomendasi pantai di Pulau Wangi-Wangi yang rangkum dari buku resmi panduan wisata ke Wakatobi.

Baca juga: 5 Aktivitas di Desa Liya Togo Wakatobi, Berfoto dengan Latar Benteng

Pantai di Pulau Wangi-Wangi 

1. Pantai Wambuliga

Pemandangan di Pantai Wambuliga, Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi.Dok. Tribun Sultra. Pemandangan di Pantai Wambuliga, Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi.

Pantai Wambuliga di Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi, termasuk spot populer yang menarik perhatian wisatawan. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih akan memanjakan mata.

Saat bermain di pantai pun tidak perlu memakai sepatu karena tidak ada batu di dekat pasir. Ombak di Pantai Wambuliga termasuk kuat saat musim hujan, jadi jika ingin menyelam sebaiknya datanglah saat cuaca cerah.

Sembari melihat pemandangan, wisatawan juga bisa bersantai di gazebo tepi pantai sembari meneguk air kelapa muda segar.

Baca juga: Di Mana Letak Pulau Wangi-wangi?

2. Pantai Cemara

Ilustrasi pemandangan matahari terbenam di Pantai Cemara, Wakatobi.Dok. Wikimedia Commons/Dayatchoy Ilustrasi pemandangan matahari terbenam di Pantai Cemara, Wakatobi.

Pantai Cemara punya hamparan pasir putih yang halus, air laut yang jernih, serta pemandangan alam.

Adapun aktivitas yang bisa dicoba di pantai ini, seperti berjemur di tepi pantai, berenang, mengelilingi pulau dengan naik perahu, dan snorkeling.

Bila berkesempatan mampir, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat pemandangan matahari terbenam (sunset).

Sebab, di pantai ini, wisatawan bisa menyaksikan langit berubah warna menjadi oranye dan merah saat matahari bergerak ke peraduan.

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat